Wednesday, July 6, 2022
spot_img

Jelang Ramadan, RUMAN Aceh Bagikan 180 Paket Sembako

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Menjelang tibanya bulan suci Ramadan 1443 H, lembaga pendidikan dan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Rumah Baca Aneuk Nanggroe (Ruman) Aceh membagikan 180 paket sembako kepada keluarga fakir miskin dan rentan secara sosial ekonomi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekretariat Ruman Aceh yang berada di Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh pada hari ini (Rabu, 30/3/2022). Kegiatan dikoordinir langsung oleh Pembina sekaligus pendiri Ruman Aceh, Ahmad Arif dan didukung beberapa relawan.

“Dengan dukungan kawan-kawan, Ramadan kali ini kita bisa kembali berbagi bahagia melalui paket sembako kepada keluarga fakir dan rentan. Tahun 2021 lalu ditiadakan, karena masa itu sedang puncaknya pandemi Covid-19,” ujar Arif.

Setiap paket seharga Rp 250 ribu terdiri dari 6 barang, yaitu; 10 kg beras, 2 liter minyak goreng kemasan, 1 Kg gula, 1 papan telur ayam, 1 botol syrup cap patung, 1 cup kurma, 1 kotak teh sariwangi dan kecap bango isi 60 ml.

“Terima kasih banyak kepada 40 sahabat donatur yang telah berbagi rezeki untuk kegiatan ini. Semoga Allah meridhai dan memberkahi kita semua serta menjadi bekal kelak di sana,” katanya.

Proses pembagian dibagi dua sesi. Pertama, 64 paket untuk keluarga murid TK Ruman Aceh yang bersekolah secara gratis dan beberapa keluarga rentan secara sosial di Banda Aceh dan Aceh Besar. Kedua, 116 keluarga penerima manfaat PKH (program keluarga harapan) dari Kecamatan Baiturrahman, Banda Raya dan Meuraxa.

Para penerima bersyukur mendapatkan paket sembako Ramadan dari Ruman Aceh. Di antaranya Heka Sarita, warga Gampong Geuceu Komplek, Kecamatan Baiturrahman yang mempunyai 10 orang anggota keluarga.

“Kami sangat bersyukur menerima paket ini, sangat membantu keluarga kami. Harga barang-barang yang melonjak naik akhir-akhir ini membuat kami sangat tertekan. Terima kasih kepada Ruman Aceh beserta para donatur”, ujarnya bahagia.

Donatur Beragam

Arif menuturkan, paket sembako tersebut dihimpun melalui akun sosial media Ruman Aceh di facebook, Instagram dan Whatsapp selama 10 hari, 17-27 Maret 2022. Total dana terhimpun sebesar Rp 45 juta

Para donatur berasal dari dalam dan luar Aceh, bahkan dari luar negeri. Ustadzah Uya menghimpun 40 paket dari WNI di Sydney, Australia. Abdul Aziz Al Ameri, warga Uni Emirat Arab, berbagi 16 paket. Sementara itu, 4 warga Malaysia menyumbangkan 11 paket.

“Alhamdullilah kami sudah masukkan wang untuk sembako. Sadakah Ramadhon, ikhlas berkongsi rezeki dari saya dan 2 kolega serta seorang saudara”, ujar Prof. Azman Azwan Azmawati dari Malaysia via pesan Whatsapp. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,547FollowersFollow
23,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU