Saturday, June 22, 2024
spot_img

Jelang Puasa, Walikota Didesak Tertibkan Café

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Belasan Pemuda Muhammadyah, Kamis (21/7) siang mendesak pihak Pemerintah Kota (pemko) Banda Aceh segera menertibkan café dan lapak domino yang ada di kota ini menjelang bulan suci Ramadan 1432 H.

Desakan Pemuda Muhammadyah ini disampaikan dalam aksi damai di depan kantor Walikota Banda Aceh, Kamis (21/7). Pemuda yang juga tergabung dalam Pemuda dan Mahasiswa Peduli Kota Banda Aceh ini awalnya melakukan aksi longmarch dari Pasar Aceh menuju kantor Walikota. Sepanjang longmarch mereka meneriakkan yel-yel mendesak Pemko Banda Aceh agar membasmi seluruh kegiatan maksiat yang masih terjadi di pusat Kota Banda Aceh.

“Kami minta cafe-cafe yang di pinggir jalan dan menyediakan lapak domino segera ditertibkan,” kata Koordinator Lapangan, Saifullah M. Isa saat menyampaikan orasinya.

“Tindak tegas juga para pelaku maksiat dan khalwat yang masih sering berkeliaran di Banda Aceh, juga tempat-tempat wisata yang rawan terjadinya kemaksiatan. Jika tidak ini akan menodai sucinya bulan Ramadan,” tegasnya.

Aksi yang berlangsung sekitar sejam tersebut akhirnya membubarkan diri dengan tertib setelah Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, menjumpai mereka. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU