Saturday, December 3, 2022
spot_img

Irwandi: Nama Kami Jangan Disingkat

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Bakal calon gubernur Aceh Irwandi Yusuf meminta nama mereka tidak disingkat. “Nama kami mohon jangan disingkat. Tulis saja nama lengkap,” begitu status Facebook Irwandi Yusuf.

Status ini ditulis pada Rabu (15/6/2016). Saat itu santer terdengar Irwandi menggandeng Nova Iriansyah, politikus Partai Demokrat Aceh, sebagai pasangannya dalam pemilihan kepala daerah 2017 mendatang.

Kabar duet Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah membuat jagat maya memberikan singkatan terhadap nama pasangan itu. “Inova” atau “Innova” alias Irwandi-Nova.

Lalu, apakah status Facebook Irwandi itu menyiratkan soal keengganan nama duet mereka pada pilkada mendatang dibuat singkatan atau akronim?

Para netizen yang nimbrung di status Irwandi itu kebanyakan menulis dengan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah.

Duet Irwandi-Nova Iriansyah bukan lagi desas-desus. Juru Bicara Partai Nasional Aceh Thamrin Ananda mengakui bahwa Irwandi akan menggandeng Nova Iriansyah sebagai calon wakil gubernur.

“Insya Allah sudah positif,” kata Thamrin Ananda.

Saat ini, Irwandi Yusuf dan Partai Nasional Aceh sedang menunggu surat dukungan dari Partai Demokrat. “Sudah OK. Ini hanya menunggu surat dukungan dari DPP Demokrat. Bukan persoalan lagi, itu hanya masalah teknis,” kata Thamrin.

Dalam waktu dekat, kata Thamrin, pihaknya akan mendeklarasikan pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah sebagai bakal calon kepala daerah Aceh periode 2017-2022. “Kita sedang mencari waktu yang pas untuk deklarasi,” sebutnya. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,636FollowersFollow
23,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU