Saturday, June 6, 2020

Ini 8 Film Bollywood Paling Banyak Ditonton Sepanjang 2018

Must Read

Warga Banda Aceh Diajak Menulis Lewat Jawara

Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Bagian Humas Sekretariat Daerah melaunching aplikasi Jurnalisme Warga Kutaraja (Jawara). Peluncuran aplikasi berbasis...

FOTO | Angkut Material Bangunan

Nelayan mengangkut material bangunan ke Haloban, Pulau Banyak, Aceh Singkil. Meterial bangunan terebut diangkut dari Sibolga, Sumatera Utara,...

Keluarga Penumpang Pesawat NBA Pingsan

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM -- Puluhan keluarga korban penumpang pesawat Cassa 212 milik PT Nusantara Buana Air histeris begitu...

Persiraja Fokus Persiapan Putaran Kedua IPL

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM -- Skuad Persiraja Banda Aceh terus menjalani latihan rutin guna menatap putaran kedua Indonesian Premier...

PENGHUJUNG tahun telah datang. Tentu saja banyak kenangan yang akan diingat dan menjadi kenangan manis. Begitu pula dengan sinema India atau Bollywood.

Beberapa film yang diperkirakan akan meraih sukses namun ternyata gagal pada saat penayangannya. Ada yang dianggap hanya angin lalu, tetapi hasilnya merajai box office dengan pendapatan yang luar biasa.

Beberapa film dengan jalan cerita luar biasa ternyata tidak bisa menduduki peringkat teratas. Film-film apa saja yang berhasil merogoh kantong penonton di India?

1. 2.0

Film ini merupakan kelanjutan dari seri Enthiran Franchise yang tanyang pertama kalinya pada tahun 2010.  2,0 merupakan film Tamil dengan genre science fiction yang dikemas dengan aksi laga.

Seperti pada karya yang pertama Rajinikanth menjadi bintang utama dan kali ini didampingi oleh Akshay Kumar, Amy Jackson, dan Sudhanshu Pandey.

Berkisah tentang robot yang diciptakan para ilmuan yang diprogramkan kembali. Shankar berada di kursi sutradara dan Ar Rahman menjadi menjadi musik komposernya. Film ini mempunyai pesan sosial bagaimana teknologi yang berkembang sekarang dan dampaknya.

2. Sanju

Karya biografi artis Sanjay Dutt ini dibintangi oleh Ranbir Kapoor. Kisah hidup jatuh bangun sang artis yang penuh kontroversial ini digambarkan apik oleh sutradara Rajkumar Hirani. Akting para pemain filmpun sangat meyakinkan mengajak penonton masuk kedalam cerita yang ada.

Rilis pada 29 Juni 2018, film ini menjadi box office dan mendapatkan rating tinggi di IMDB sebesar 8.4. Cerita ditulis oleh Rajkumar Hirani dan Abhijat Joshi turut dibintangi oleh Paresh Rawal, Vicky Kaushal, Manisha Koirala, dan Dia Mirza.

3. Padmaavat

Sutradara Sanjay Leela Bhansali kembali membuat film yang tidak jauh-jauh dari drama kolosal dan sejarah. Ia masih tetap memasang bintang favoritnya Deepika Padukone dan Ranveer Singh serta kali ini didampingi oleh Shahid Kapoor.

Padmaavat menjadi kontoversi semenjak pertama kali dibuat, bintang utama dan sutradaranya mendapatkan ancaman mati.

Film ini didasarkan pada puisi Padmavat (1540) karya Malik Muhammad Jayasi dan mengisahkan kehidupan Padmavati seorang ratu dari Rajput. Film ini menjadi salah satu dengan biaya produksi termahal yang pernah dibuat.

4. Race 3

Salman Khan mengantikan peran Saif Ali Khan dalam seri Race ini. Walaupun menuai beragam kritik film yang disutradarai oleh Remo D’Souza memperoleh hasil yang menguntungkan di box office India.

Anil Kapoor, Jacqueline Fernandez, Bobby Deoil, Freddy Daruwala, Saqib Saleem dan Daisy Shah juga turut membintangi film yang  tayang perdana pada 15 Juni 2018 ini.

Bergenre action dan thriller, kisahnya berada diseputar perebutan kekuasaan dan kesetiaan keluarga gang penjahat dalam menghadapi musuh mereka.

5. Sarkar

Kisah tentang sorang pengusaha sukses terperangkap dalam pertarungan politik dua calon legislatif di Tamil Nadu. Ia kemudian mendapatkan bahwa seseorang sudah memilih menggunakan namanya.

Film dengan Bahasa Tamil ini yang biaya produksi 115 Crore India ini tampil sangat memuaskan di bioskop India.

Sutradara A. R. Murugadoss memasang aktor Tamil terkenal dalam karya kali ini seperti Vijay, Keerthy Suresh, Varalaxmi Sarathkumar, dan Yogi Babu. Soundtrack sendiri dikerjakan oleh AR Rahman.

6. Baaghi 2

Rilis pada 30 Maret 2018 dan dibintangi oleh Tiger Shroff  dan Disha Patani. Film ini merupakan kelanjutan dari Baaghi yang tayang pada tahun 2016 sekaligus remake dari Film Telegu Kshanam.

Baaghi 2 Berjenis action thriller dan disutradarai Ahmed Khan. Plot ceritanya tentang seorang perwira tentara, yaitu Ranveer Pratap Singh (Ronny) yang mencari seorang anak yang diculik secara misterius.

7. Badhaai Ho

Ayushmann Khurrana terbukti sebagai aktor yang pandai memilih script film. Dua filmnya tahun ini mendapat banyak pujian salah satunya yang ini.

Badhaai Ho mengisahkan konflik sosial di mana ketika Nakul yang merupakan pria pekerja berusia 25 tahun mendapati ibunya hamil lagi.

Amit Sharma menjadi sutradara pada film ini turut diperankan oleh Neena Gupta,    Gajraj, dan Rao Surekha Sikri. Film ini sudah rilis pada 8 Oktober 2018.

8. Hichki

Rani Mukherji kembali ke layar kaca setelah beristirahat dari dunia Bollywood dengan film drama komedi. Hicki disutradarai Sidharth P Malhotra dengan Maneesh Sharma di bagian produksi di bawah Yash Raj Films.

Adaptasi dari autobiografi Brad Cohen yang berjudul Front of the Class: How Tourette Syndrome Made Me the Teacher I Never Had. Berkisahkan tentang Naina Mathur yang terkadang memiliki kesulitan saat berbicara karena tourette syndrome. Ia berjuang menjadi seorang guru walaupun dikritik oleh lingkungannya.

Itulah film Bollywood yang ditonton terbanyak tahun ini. Tinggal pilih judul yang akan menemani penutup dan awal tahun yang baru.

Seperti biasa film India tentunya penuh dengan musikal, namun tentu saja banyak yang menginspirasi. Selamat menonton.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERBARU

Perjuangan Para Ibu di Aceh Hidupkan Ekonomi Keluarga di Tengah Covid-19

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Dagangan bakso goreng milik Aswah pernah hampir tidak laku selama sepekan setelah salah satu...

Unmuha, Universitas Swasta Terbaik Di Aceh Versi 4ICU

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) masuk dalam 10 Universitas terbaik di Aceh Alhamdulillah Unmuha memperoleh peringkat 1 PTS se-Aceh, peringkat...

Pemko Banda Aceh Gandeng Unsyiah Gelar Tes Swab Massal untuk 1.300 Warga

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM - Pemerintah Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar tes swab corona yang menyasar sekitar 1.300...

Proxemics

Proxemics Saiful Mahdi* Menurut ahli zoologi Swiss Heini Hediger, hewan menjaga berbagai batasan jaraknya dengan yang lain. Batasan ini tergantung apakah hewan dalam posisi bersiap untuk...

Haul ke-10, Wali Nanggroe Kenang Perjuangan Tgk Hasan Tiro

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM - Memperingati 10 tahun haul almarhum Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh DR Tgk Hasan Muhammad Di Tiro, Tgk Malik...

More Articles Like This