FJL Aceh Terima Penghargaan Pendukung Konservasi Satwa Liar di Aceh

0
209
Foto: Dok. FJL Aceh

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) Aceh mendapatkan penghargaan sebagai dukungan konservasi satwa liar di Provinsi Aceh. Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE), Wiratno, di Hotel Hermes Place, Selasa (04/08/2020).

Sekretaris umum Forum Jurnalis Lingkungan Aceh, Ratno Sugito mengucapkan terimakasih untuk apresiasi yang diberikan kepada FJL. “FJL Aceh merupakan wadah bagi rekan-rekan jurnalis yang memiliki komitmen, serta kepedulian terhadap upaya perlindungan dan penyelamatan sumberdaya alam serta ekosistemnya” katanya.

Penghargaan juga diberikan kepada Gubernur Aceh, Wali Nanggroe Aceh, DPR Aceh, Pemerintah Kabupaten Pidie, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Tamiang, Polda Aceh, Pomdam Iskandar Muda, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Kejaksaan Tinggi Aceh dan Aparatur Sipil Negara BKSDA, serta sejumlah lembaga lainnya.

Direktur Jenderal KSDAE, Wiratno, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak baik individu maupun organisasi yang telah berperan mendukung langkah-langkah konservasi satwa liar di Aceh.

“Konservasi Alam bukan hanya sekedar pekerjaan. Ini adalah jalan hidup yang dipilihkan Tuhan kepada kita. Maka bersyukurlah dengan cara bekerja ikhlas, bekerja keras, dan bekerja cerdas dalam menjalaninya, ” kata Wiratno.

Wiratno menyebutkan, upaya konservasi alam dan satwa liar harus dilakukan dengan lima konsep. Yaitu, kepedulian, keberpihakan, kepeloporan, konsistensi dan kepemimpinan. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.