Saturday, March 2, 2024
spot_img

Dijamu Perserang Sore Ini, Aceh United Tanpa Pemain Inti

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Melakoni laga terakhir putaran pertama Liga 2 Indonesia musim 2018, kubu Aceh United yang dijamu oleh Perserang di Stadion Maulana Yusuf Serang, Banten, Minggu (29/7), harus bermain tanpa sejumlah pemain inti andalannya. Termasuk Syakir Sulaiman tidak tercantum dalam daftar nama 16 pemain yang diboyong ke Serang.

Pasalnya usai derby melawan Persiraja pada laga pekan sebelumnya, sebelum bertolak ke Serang manajemen Aceh United melakukan pemutusan kontrak dengan sejumlah pemain. Bahkan tidak hanya pemain, tim pelatih juga tidak diperpanjang lagi kontrak kerjanya dengan Aceh United.

Presiden Aceh United, M Zaini Yusuf kepada wartawan menyebutkan, menjelang berakhirnya putaran pertama kompetisi manajemen melakukan perombakan tim demi merasionalisasi keuangan. Apalagi sebagian kinerja pemain juga di luar ekspektasi pihaknya.

Mereka yang sudah tidak lagi dalam tim Aceh United antara lain Rully Desrian, Yongky Aribowo, Seftia Hadi, dan Zikri Akbar. Sementara dari tim pelatih: Simon Elissetche, Mulya Saputra dan Markus Haris Maulana (pelatih kiper).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan pemain yang sudah bekerjasama dengan Aceh United dalam lima bulan terakhir,” ujar Zaini, Jumat (27/7).

Namun begitu, sebut Zaini, Aceh United masih didampingi oleh pelatih Simon hingga pertandingan melawan Persik Kendal hingga pekan ke-13 dan masih ada kemungkinan untuk berlanjut.

“Jika pun tak berlanjut, tim tetap akan ditangani oleh Effenti HT sembari mendapatkan pemain tambahan dan pelatih yang representatif untuk mengarungi putaran kedua kompetisi,” ujar Zaini.

Bertolak ke Serang Banten, kubu Aceh United memboyong 16 pemain. Berikut ini nama pemain yang dibawa ke Serang; M Irfan, Wahyudi (kiper), M Fayrushi, Syahrizal, Hardi Siswayudi, Reza Sandika, Revaldy Andiaz, Taufiq Aqsar, Hendra Sandi, Assanul Rijal, Arianto, M Zulfikar, Reza Fahlevi, Bryan Muharram, Akhirul Wadhan, dan Ikhwani.

Jelang berlangsungnya laga Perserang vs Aceh United sore ini, tim tuan rumah lebih dijagokan. Selain bermain di hadapan publik pencintanya, Perserang berada di urutan empat klasemen sementara Liga 2 dan unggul lima peringkat dari Aceh United. Perserang juga unggul satu poin atas Aceh United dengan mengoleksi 14 poin. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU