Digelar Tiga Hari, UIN Ar-Raniry Wisuda 1.428 Sarjana hingga Doktor

Digelar Tiga Hari, UIN Ar-Raniry Wisuda 1.428 Sarjana hingga Doktor
Digelar Tiga Hari, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Wisuda 1.428 Sarjana hingga Doktor. (Foto: Humas UIN Ar-Raniry)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mewisuda sebanyak 1.428 orang lulusan pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021. Prosesi wisuda lulusan S1 hingga S3 UIN Ar-Raniry kali ini dilakukan secara daring dan luring di Gedung Auditorium Prof Ali Hasjmy selama tiga hari berturut-turut, 23-25 Februari 2021.

Upacara wisuda daring disiarkan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di kanal Youtube Kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Sementara untuk prosesi wisuda secara luring dilakukan dengan mengikuti standar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan tidak mengikutsertakan pendamping atau keluarga.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Warul Walidin AK, menyebutkan bahwa pelaksanaan wisuda kali ini berbeda dengan wisuda biasanya karena kondisi pandemi COVID-19 yang belum berakhir. Namun demikian, prosesi wisuda berjalan dengan lancar dan penuh khidmat meski para orang tua masing-masing wisudawan tidak bisa mendampingi bagi yang memilih sistem luring (offline).

“Perjuangan dan gelar sarjana yang diperoleh hari ini tidak terlepas dari doa dan dukungan orang tua, sudah sepantasnya kita harus selalu berbakti kepada kedua orang tua yang selama ini telah bersusah payah mendidik dan membiayai studi agar kita bisa menyelesaikan dan menuntaskan pendidikannya dengan baik,” ujar Rektor UIN Ar-Raniry di hadapan para wisudawan, Selasa (23/2).

Dalam siaran pers yang diterima acehkitacom, Warul juga menjelaskan bahwa pada Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 ini pola perkuliahannya dilakukan secara campuran yaitu proses perkuliahan dalam jaringan dan perkuliahan tatap muka atau hybrid learning dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

“Untuk semester ini, khusus angkatan 2020 dan 2019 akan dilakukan perkuliahan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, akan dibagi shif untuk menghindari kerumunan didalam kampus dan ruangan,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Gunawan Adnan, mengatakan pada Rapat Senat Terbuka Wisuda Doktor, Magister, Sarjana Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 berhasil meluluskan 1.428 lulusan yang terdiri dari 9 orang program doktor, 111 orang magister dan 1.308 orang program sarjana.

“Untuk lulusan yang lulus dengan predikat cumlaude sebanyak 24 orang, 409 orang dengan predikat pujian, 879 dengan predikat sangat baik dan sebanyak 116 orang lulus dengan predikat baik,” ujar Gunawan.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.