COVID-19 di Aceh Hari Ini: 8 Kasus Positif Baru, 4 Pasien Sembuh

Banda Aceh Keluar dari Zona Merah COVID-19, Aminullah: Tetap Perketat Prokes 4M
Razia masker di jalan depan gedung Banda Aceh Convention Hall, Kamis (15/10), guna menekan angka penularan COVID-19. (Foto: Abdul Hadi/acehkini)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani, menyampaikan konfirmasi positif COVID-19 bertambah sebanyak 8 kasus baru. Sehingga per hari ini, Rabu (16/12) ada 814 kasus aktif COVID-19 di Aceh.

Sementara penderita COVID-19 yang sembuh bertambah 4 orang, dan tidak ada laporan penambahan korban meninggal dunia dalam 24 jam terakhir.

“Kasus aktif atau penderita dalam perawatan yang sebanyak 814 orang tersebut setara dengan 9,52 persen dari seluruh kasus konfirmasi akumulatif di Aceh,” ujar pria yang akrab disapa SAG itu kepada awak media, Rabu malam.

Ia menjelaskan, turunnya kasus aktif atau pasien dalam perawatan tersebut sejalan dengan meningkatnya jumlah penderita yang sembuh secara akumulatif. Kondisi ini harus dipertahankan dengan disiplin protokol kesehatan agar kasus baru tidak melonjak lagi di Aceh.

Menurutnya, menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan memakai sabun sesering mungkin, suatu keniscayaan untuk memutuskan rantai penularan virus corona di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, SAG melaporkan kasus baru konfirmasi positif Covid-19 sebanyak delapan orang, meliputi warga Kabupaten Bireuen sebanyak tiga orang, Kota Banda Aceh sebanyak dua orang, dan tiga orang lainnya merupakan warga Aceh Selatan, Aceh Besar, dan warga Aceh Timur.

“Empat penderita COVID-19 yang dilaporkan sudah sembuh semuanya warga Kota Lhokseumawe,” sebut SAG.

Kasus Kumulatif COVID-19

Selanjutnya, SAG menyampaikan, jumlah akumulatif kasus COVID-19 di Aceh sudah mencapai 8.546 orang. Penderita yang dirawat saat ini 814 orang, sudah sembuh sebanyak 7.390 orang, dan 342 orang meninggal dunia.

“Alhamdulillah, tidak ada satu pun korban virus corona yang dilaporkan meninggal dunia dalam 24 jam terakhir,” ujarnya.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.