Tuesday, October 26, 2021
spot_img

Berbagi Sembako, Cara ASN Kemenag Aceh Singkil Sambut HAB ke-75 di Tengah Pandemi

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama yang jatuh pada 3 Januari 2021, Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa 300 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Senin (28/12). Meski di tengah pandemic COVID-19, Kemenag Aceh Singkil tetap menggelar serangkaian kegiatan dalam menyambut HAB.

“Alhamdulillah kami bersama ASN Kemenag Aceh Singkil berkesempatan mengunjungi Kecamatan Kuala Baru untuk melakukan pendistribusian bantuan sosial bagi masyarakat yang kurang mampu di sini,” kata Kakankemenag Aceh Singkil, Saifuddin dalam keterangannya, Selasa (29/12).

Saifuddin menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil sumbangsih dari seluruh jajaran pegawai Kantor Kemenag Aceh Singkil. “Ini merupakan sumbangsih bentuk kepedulian pegawai Kemenag Aceh Singkil dalam membantu sesama, semoga dengan bantuan dari kami ini dapat mengurangi sedikit beban dari masyarakat di sini,” ujarnya.

Ia menyebut, di tengah pandemi, Kemenag Aceh Singkil tetap menggelar serangkaian kegiatan dalam menyambut HAB. Namun rangkaian kegiatan tersebut berbeda dari tahun sebelumnya, karena pandemi Covid 19.

“Kita tetap memeriahkan HAB ke 75, namun dengan cara berbeda, HAB Kemenag kali ini lebih pada bentuk kegiatan sosial seperti membersihkan masjid di daerah terpencil, berbagi sesama masyarakat yang kurang mampu dan nanti juga ada upacara dengan peserta terbatas,” sebutnya.

Saifuddin mengimbau seluruh kantor satuan kerja Kemenag Kabupaten Aceh Singkil untuk turut serta memeriahkan HAB tahun ini dengan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kami juga mengimbau ASN Kemenag Aceh Singkil untuk melaksanakan bakti sosial di masing masing wilayah, donor darah, juga safari khatib dan kegiatan lainnya yang bermanfaat, sehingga kehadiran Kemenag lebih dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia meminta seluruh jajarannya untuk menyambut HAB tahun ini dengan semangat merawat kerukunan, menjaga kebersamaan, lebih dekat melayani, dan tentu semangat mengabdi.

“Mari kita hiasi HAB tahun ini dengan semangat pengabdian kita, menjaga kebersamaan, apalagi di tengah pandemi, kita sambut dengan sederhana, khidmat dan bermanfaat seperti bakti sosial, serta doa dan zikir agar permasalahan di negara kita cepat selesai,” tutur Saifuddin.

Mantan Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh ini berharap agenda HAB ke-75 menjadi wadah silaturrahim antara keluarga besar Kemenag Aceh Singkil demi terus terbangun kebersamaan dan kekeluargaan.

Bantuan sosial tersebut secara serentak didistribusikan pada Senin (28/12/2020) ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil yang berjumlah 300 paket. Dengan rincian Kecamatan Singkil 31 paket, Pulau Banyak Barat 20, Pulau Banyak 23, Kuala Baru 20, Singkil Utara 23, Gunung Meriah 43, Simpang Kanan 43, Kuta Baharu 26, Singkohor 23, Suro 25 dan Danau Paris sebanyak 23 paket.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,860FollowersFollow
22,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU