Saturday, December 3, 2022
spot_img

Cara Anak PAUD Meriahkan PKA

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Wakil Bunda PAUD Aceh, Dyah Erti Idawati memberikan motivasi pada ratusan peserta lomba melukis di Taman Sari, Minggu (12/08/2018). Lomba ini dalam rangka memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA VII) yang dibalut dalam event SUWA.

Motivasi diberikan sebelum anak-anak PAUD memulai melukis. Dyah Erti mengatakan, lomba melukis ini bisa memberikan ruang kreatifitas bagi anak PAUD. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga gairah anak-anak meningkat lagi,” katanya.

Ia mengingatkan agar anak-anak PAUD yang tampil dalam lomba melukis itu, agar tidak dibatasi. Sehingga bisa berkreasi sebebas mungkin dan mampu mengeluarkan imajinasinya. Harapannya aktivitas ini tidak hanya sebatas pada even saat ini saja. Harus ada keberlanjutan demi mengasah kreatifitas anak-anak tersebut. Dan kedepan bisa menjadi anak yang pekerja keras dengan karya, kemudian membanggakan Aceh.

Lomba melukis ditingkat PAUD itu salah satu rangkaian kegiatan SUWA. SUWA merupakan obor dalam kegelapan pada zaman dahulu sebelum adanya listrik.

Kegiatan dalam SUWA ini dipilih dengan harapan bisa menjadi pencerahan ke depan, terutama dalam dunia pendidikan serta budaya. Kemudian memberikan motivasi dan dorongan pada anak usia dini.

Kegiatan SUWA ini sudah berlangsung selama satu pekan. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan yang mayoritas diisi oleh anak muda. [*]

 

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,636FollowersFollow
23,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU