Wednesday, July 6, 2022
spot_img

Buku Didonasikan ke Anak-Anak di Pulo Aceh untuk Tingkatkan Minat Baca

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Buku bacaaan didonasikan ke anak-anak di Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Aceh, untuk meningkatkan minat baca di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) itu. Serikat Karyawan Telkom menyalurkan buku itu dalam kegiatan bakti sosial.

Buku disalurkan untuk siswa di Sekolah Dasar Ulee Paya dan Sekolah Dasar Lapeng, Pulo Aceh, pada 28-29 Mei lalu. Kegiatan itu bagian dari program Bakti Bagi Negeri (BBN).

Penyaluran buku bagi anak-anak di daerah 3T dilakukan saban tahun dengan target setengah juta buku bacaan. “Digelar di Pulo Aceh karena ini termasuk dalam daerah 3T,” kata Adi Setiawan, Ketua Panitia BBN etape Aceh, Kamis (2/6/2022).

Selain menyalurkan buku, bakti sosial itu turut diisi dengan mewarnai, permainan, serta kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala untuk sosialisasi sikat gigi yang baik dan benar kepada murid-murid di kedua sekolah tersebut.

Ketua DPD Sekar Telkom Aceh T. Khairul Nova mengatakan penyaluran buku tersebut dapat meningkatkan minat baca anak-anak di Pulo Aceh. Kegiatan serupa diharapkan dapat dilakukan di daerah 3T lainnya di Aceh.[]

 

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,547FollowersFollow
23,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU