Brawn Terdepan, Ferrari Naik Podium

0
896

MONACO | ACEHKITA.COM – Brawn GP memenangkan seri keenam F1 di Sirkuit Monako, Minggu (24/5) malam WIB. Setelah Jenson Button dan Ruben Barrichello finis di dua posisi teratas, sementara Ferrari hanya menempati podium pertamanya musim ini melalui Kimi Raikkonen yang berada di urutan ketiga.

Button dan Barrichello mencatat sebagai kali kedua secara berurutan finis beruntun di posisi teratas setelah memenangkan di GP Spanyol dua pekan lalu. Dan Brawn GP sekaligus sudah berhasil memenangkan lima balapan di sepanjang musim, tiga diantaranya menempatkan dua pembalapnya di posisi teratas.

Button pun semakin memperkokoh di puncak klasemen dengan jumlah poin yang sudah terkumpul berjumlah 51, sedang rekannya Barrichello menyusul dibawahnya di posisi kedua dengan menuai 35 poin.

Sementara tim Ferrari merayakan pesta besar-besaran, mesti gagal jadi juara dan hanya menempati Raikkonen di posisi ketiga. Dan ini podium pertama bagi Ferrari musim ini setelah hasil terbaik mereka berada di posisi enam lewat Massa di Spanyol dan Kimi Raikkonen di Bahrain.

Dengan Ferrari mendapatkan hasil positif, namun tidak demikian dengan McLaren yang hanya start dari posisi terakhir, melalui Lewis Hamilton tak mampu berbuat banyak yang harus puas berada di posisi 12.

Sementara Heikki Kovalainen tak mampu berbuat banyak setelah MP4-24 miliknya menghatam diding pembatas dan memaksa dia tak mendapat poin. Sedangkan Mark Webber berada di posisi kelima dan diikuti Nico Rosberg di posisi keenam. Dan posisi ketujuh dipegang Fernando Alonso yang hanya kebagian dua angka. Di posisi terakhir menjadi milik Sebastian Bourdais. [ds]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.