Blogger Aceh Kopdar di Jantho

0
3720

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Anda seorang blogger? Pastikan mengikuti ngopi darat (kopdar) para blogger Aceh yang digelar di Greenland, Kota Jantho, Aceh Besar, pada 5-6 Desember 2015.

Aulia Fitri, pengurus Aceh Blogger, menyebutkan, kopdar para blogger dan komunitas di Aceh ini digelar setelah mendapatkan dukungan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. “Tahun ini gathering blogger mengangkat tema Ayo Menulis aceh di Internet,” tulisnya dalam blognya.

Ide kopdar awalnya dilontarkan Aulia kepada tuha peut Aceh Blogger Community, yang sekaligus tengah mempersiapkan kegiatan memperingati Hari Blogger Aceh yang jatuh saban 1 November.

Ide itu kemudian disampaikan kepada sejumlah kalangan. “Pihak Disbudpar juga menggelar acara yang sama dan semoga ini menjadi awal baik, di mana peran blogger mulai dilirik oleh dinas terkait dengan harapan saling mengisi dan mendukung dalam mempromosikan Aceh sebagai daerah tujuan wisata,” lanjut Aulia.

Gathering blogger Aceh akan diisi dengan sejumlah kegiatan dan berbagi pengalaman bersama Olive Bendon (traveler Kompasiana), Taufan Gio (blogger traveler disgiovery.com), Mirza Ilhami (CEO On Coding), dan Rizal Muhammad (blogger senior Aceh). []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.