Barca Permak Madrid 6-2

0
1057

MADRID-Barcelona tampil sangat superior di hadapan Real Madrid dalam duel El Clasico di Santiago Bernabeu, kandang Madrid. Lewat drama menawan selama 90 menit, Los Blaugrana menggulung Los Blancos dengan skor 6-2.

Kemenangan besar ini diraih pasukan Pep Guardiola dengan cantik, sekaligus membungkam persaingan dua musuh abdi di Liga Spanyol itu. Kehebatan Barcelona tidak hanya tercermin di hasil akhir saja, tetapi juga mengingat tempat terciptanya kemenangan ini.

Madrid sebetulnya mampu unggul terlebih dahulu, setelah Gonzalo Higuain mampu mencetak gol pada menit ke-14 lewat sundulan, memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Sergio Ramos. Namun, kesenangan Madrid tidak bertahan lama.

Pasalnya pada menit ke-17 Barcelona mampu menyamakan kedudukan melalui striker Thierry Henry. Striker tim nasional Prancis ini mampu memanfaatkan kesalahan Ramos dalam mengantisipasi umpan Lionel Messi, dan dengan tenang Henry mengalahkan Iker Casillas.

Dua menit berselang Barcelona berbalik unggul lewat gol yang dicetak Carles Puyol. Lewat umpan tendangan bebas Dani Alves, Puyol melepaskan sundulan yang membuat Casillas hanya terdiam.

Messi sukses memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 3-1 pada menit ke-35. Lewat kesalahan yang dilakukan Lassana Diarra, Xavi Hernandez berhasil mencolong bola dan jatuh ke kaki Messi. Dengan tenang striker tim nasional Argentina tersebut mengiring bola ke kotak penalti dan melesakkan bola ke gawang Iker Casillas.

Casillas terus menjadi bulan-bulanan penyerang Barcelona, namun kapten tim nasional Spanyol tersebut mampu menampilkan permainan gemilang. Salah satu kegemilangan Casillas adalah menahan tendangan bebas Dani Alves pada menit ke-45. Dan hingga jeda babak pertama, Barcelona tetap unggul 3-1.

Ramos membuka peluang Madrid dengan mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan pada menit ke-56. Ramos mampu mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas Arjen Robben.

Namun, dua menit berselang Barcelona mampu meresponnya dan kembali memperbesar keunggulan menjadi 4-2 setelah Henry mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut. Lewat umpan terobosan Xavi, Henry mampu lolos jebakan offside dan melepaskan tendangan melewati Casillas.

Messi semakin menenggelamkan Madrid dengan mencetak gol kelima bagi Barcelona. Kembali lewat umpan terobosan Xavi, Messi lolos dari penjagaan bek Madrid dan berhadapan langsung dengan Casillas. Dan dengan dingin Messi menaklukkan Casillas. Gerard Pique melengkapi kemenangan Barcelona dengan mencetak gol keenam di akhir-akhir pertandingan.

Kemenangan ini semakin menjauhkan posisi Madrid di puncak klasemen dari kejaran Madrid dengan keunggulan tujuh poin. Kemenangan ini juga menjadi sejarah tersendiri, pasalnya dalam 157 duel El Clasico sebelumnya, Barcelona belum pernah mencetak enam gol di Bernabeu. [dbs]

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.