Thursday, April 11, 2024
spot_img

Bantuan Gempa Diharapkan Berbasis Data dan Desa

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Bantuan ke lokasi gempa di Pidie Jaya terus mengalir, sampai saat ini. Kementerian sosial mengharapkan bantuan yang disalurkan dapat berbasis desa dan juga data.

Hal itu disampaikan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa saat kembali mengunjungi lokasi gempa bumi di Pidie Jaya dan sekitarnya, Rabu 14 Desember 2016. Dia ingin memastikan penanganan bantuan kepada para pengungsi gempa berjalan baik.

Selain itu, Khofifah juga menekankan pentingnya distribusi bantuan dan pendataannya berbasis desa. “Agar pendataan dan penyaluran bantuan dilakukan berbasis desa,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, sampai Rabu malam masih memimpin konsolidasi penanganan musibah bencana Gempa Bumi di Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya.

Alhudri menekankan jajarannya dapat melengkapi data seakurat dan serapi mungkin menjadi dasar pengambilan kebijakan berikutnya. “Data statistik terkait musibah Gempa Bumi masih sangat dinamis, ini yang harus diikuti terus perkembangannya. Sehingga Dinas Sosial Aceh dapat menyajikan data terkait bencana dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Pada Kamis pagi 15 Desember 2016, Mensos Khofifah sempat meninjau kondisi Posko Dinas sosial Aceh yang bertempat di Gampong Deah Pangwa Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya. Peninjauan Mensos untuk memastikan distribusi bantuan dan ketersediaan dapur umum bagi warga yang mengungsi dapat terpenuhi

Mensos juga menyempatkan diri bercengkrama dengan anak-anak di Posko pengungsi tersebut dan membagi-bagikan buku Juz Amma dan Jilbab kepada mereka. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU