Thursday, August 11, 2022
spot_img

Banda Aceh Serahkan Peralatan Sekolah untuk Pijay

MEUREUDU | ACEHKITA.COM – Pemerintah Kota Banda Aceh menyerahkan bantuan untuk korban gempa Pidie Jaya (Pijay). Bantuan diserahkan langsung Plt Walikota Banda Aceh, Hasanuddin Ishak diterima oleh Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas di kantor Bupati Pidie Jaya, Meureudu, Kamis 19Januari 2017.

Hasanuddin saat menyerahkan 450 paket bantuan peralatan sekolah tersebut menyampaikan Pemerintah Kota Banda Aceh sangat memperhatikan sektor pendidikan pasca terjadinya gempa yang mengguncang Pijay, 7 Desember 2016 lalu.

“Paket ini sumbangsih dari karyawan dan karyawati kami. Meskipun tidak bernilai besar, kami ingin berperan meringankan beban para saudara kami di Pidie Jaya,” ujarnya.

Terkait dengan jenis bantuan, Hasanuddin menjelaskan Pemko Banda Aceh sangat menyadari betapa beratnya bagi anak-anak khususnya anak usia sekolah untuk terus beraktivitas dalam kondisi darurat.¬†“Kita ingin anak-anak dapat terus mengikuti proses belajar di sekolah tanpa harus memikirkan peralatan sekolah mereka yang sudah rusak karena bencana.”

Sementara itu, Aiyub Abbas menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada warga dan aparatur Pemko Banda Aceh atas perhatian mereka terhadap warga Pijay yang ditimpa bencana. Aiyub yang juga didampingi para Kepala SKPD nya mengatakan bantuan tersebut akan segera didistribusikan oleh Dinas Pendidikan Pijay kepada anak-anak sekolah.

Kabupaten Pidie Jaya diguncang gempa 6,5 SR pada 7 Desember 2016 lalu. Bencana ini menyebabkan 104 orang meninggal dunia dan ribuan warga harus mengungsi karena kerusakan tempat tinggal. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,584FollowersFollow
23,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU