Baitul Mal Aceh Kembali Raih Penghargaan BAZNAS Award

Baitul Mal Aceh Kembali Raih Penghargaan BAZNAS Award
Baitul Mal Aceh meraih penghargaan BAZNAS Award 2020. (Foto: Dok. BMA)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Baitul Mal Aceh kembali meraih penghargaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Award. Di ajang BAZNAS Award tahun 2020, Baitul Mal Aceh dinobatkan sebagai pemenang BAZNAS Provinsi Kategori Pendistribusian ZIS terbaik se-Indonesia.

Penghargaan tersebut diumumkan secara daring melalui live streaming di kanal YouTube BAZNAS TV, Senin (14/12). Anggota BAZNAS RI, Prof. KH. Ahmad Satori Ismail, dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan untuk kategori ini diberikan berdasarkan penilaian terhadap variasi program pendistribusian ZIS di masing-masing BAZNAS propinsi.

“Seperti adanya program untuk sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan, hingga kemanusiaan,” sebutnya. Baitul Mal Aceh, mengalahkan Baznas Jawa Barat dan Baznas DKI Jakarta yang juga masuk nominasi pada katagori ini.

Penghargaan kali ini menambah daftar prestasi yang berhasil diperoleh Baitul Mal Aceh. Sebelumnya, tahun 2015, Baitul Mal Aceh meraih penghargaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia kategori Manajemen Kelembagaan Terbaik. Selanjutnya pada tahun 2018 Baitul Mal Aceh juga mendapatkan penghargaan sebagai BAZNAS Propinsi Terbaik se-Indonesia dari BAZNAS.

“Kehormatan ini tentu tidak akan kita dapatkan tanpa adanya dukungan dan kepercayaan dari para muzakki dan mustahik,” sebut Ketua Badan Baitul Mal Aceh, Prof. Nazaruddin A. Wahid, dalam siaran pers yang dikirim ke acehkita, Selasa (15/12).

Penghargaan ini, lanjut Prof. Nazar, secara tidak langsung menunjukkan kulitas kinerja pengelolaan zakat dan infaq oleh Baitul Mal Aceh. Program-program pendistribusian yang dilakukan selama ini sudah baik, variatif, dan sesuai dengan kebutuhan mustahik. Sehingga, dianggap layak mendapatkan apresiasi di tingkat nasional.

Pada kesempatan yg sama, BAZNAS juga memberi penghargaan bagi Gubernur Aceh dan 5 Gubernur lainnya se Indonesia sebagai Gubernur Pendukung Kebangkitan Zakat. Sementara, predikat Pemerintah Kota Pendukung Kebangkitan Zakat juga kembali diberikan kepada wali kota Banda Aceh.

BAZNAS Awards merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh BAZNAS Pusat untuk memberikan apresiasi kepada lembaga amil dan stakeholder yang berjasa membangkitkan gerakan ZIS di Indonesia. Tahun ini, BAZNAS Awards berlangsung secara daring dan dapat disaksikan secara langsung melalui media sosial BAZNAS.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.