Wednesday, October 27, 2021
spot_img

Asah Kreativitas di Tengah Pandemi, Mahasiswa STAIN Meulaboh Adakan Lomba Tulis hingga Vlog

MEULABOH – ACEHKITA.COM – Guna mengasah kreativitas mahasiswa di tengah pandemi Covid-19, Organisasi Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirudeng Meulaboh mengadakan perlombaan tulis esai hingga vlog yang diperutukkan bagi seluruh mahasiswa yang ada di Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai wadah bagi mahasiswa untuk berekspresi serta menumbuhkan semangat bekarya di masa pandemi Covid-19,” kata Mariani, ketua pelaksana kegiatan, Selasa (17/11).

Mariani menjelaskan, pendaftaran kegiatan tulis esai dan vlog bertema “Merdeka Belajar Ditengah Pandemi” dibuka dari tanggal 11 hingga 28 November 2020, dengan mengirimkan pendaftaran ke https://bit.ly/lombaessaySTAIN dan untuk yang vlog dikirim ke https://bit.ly/lombavlogSTAIN. Sementara untuk tahap penjurian akan dilakukan pada 29 sampai 04 Desember 2020, dan pemenangnya akan diumumkan pada 7 Desember 2020.

“Bagi peserta yang daftar harus mengikuti panduan yang telah ditetapkan panitia, panduannya bisa dilihat di link https://bit.ly/PanduanEventSTAIN,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya lomba tersebut dapat meningkatkan jiwa kompetiti mahasisawa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh di tingkat nasional. Mengasah kemampuan mahasiswa, mengasah nalar mahasiswa dan meningkatkan prestasi mahasiswa di level nasional, serta membina persatuan dan menjalin silaturahmi sesama untuk menjaga keutuhan bangsa dalam bingkai NKRI.

Sementara itu, Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Erizar mengapresiasi kreativitas mahasiswa tergabung dalam Ormawa STAIN TDM yang telah menginisiasi terselenggaranya even berskala nasional tersebut.

“Ini membuktikan jika mahasiswa STAIN memiliki semangat yang pantang menyerah dalam mengembangkan skill dan kreativitasnya. Walaupun di masa dan perkuliahan dilaksanakan dengan daring, tidak mengurangi semangat mereka dalam berkarya,” sebutnya.[]

SITI AISYAH

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,865FollowersFollow
22,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU