Saturday, September 25, 2021
spot_img

Ani, Guru SDN Meunasah Mesjid Laweung Terpilih Sebagai Guru Berprestasi

PIDIE | ACEHKITA.COM – Guru Kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Meunasah Mesjid Laweung, Muara Tiga, Ani S.Pd meraih juara pertama Seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi dan Berdidikasi tingkat wilayah Padang Tiji Kabupaten Pidie. Penetapan juara diumumkan pada Senin, 2 Agustus 2021.

Pemilihan guru berprestasi untuk wilayah Padang Tiji diikuti puluhan guru dan kepala sekolah dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Padang Tiji dan Muara Tiga.

Atas capaian tersebut, Ani menjadi duta wilayah Padang Tiji untuk mengikuti seleksi tingkat Kabupaten Pidie pada Senin (9/8) mendatang.

Ia pun mengaku bahagia atas torehan prestasi tersebut, apalagi prestasi itu ia torehkan di usia yang tidak lagi muda. Ibu dari 8 anak itu, saat ini telah berusia 54 tahun.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas perolehan ini, terimakasih untuk kawan kawan dan semua yang telah mendukung dan mendoakan saya, semoga ke depan lebih baik,” ujarnya.

Ani merupakan salah satu guru berpestasi di Pidie, sebelumnya ia berhasil menorehkan juara satu Olimpiade Guru Nasional (OGN) tingkat Kabupaten Pidie. Terakhir, pada Kamis 29 Juli 2021 lalu, Ani juga keluar sebagai juara 1 OSGN tematik tingkat wilayah 1 Padang Tiji.

Sementara itu, juara kedua kategori guru berprestasi diraih Ratna dari SD Glee Cut Laweueng dan juara ketiga diraih Halimatus Sakdiah S.Pd dari SD 1 Padang Tiji.

Adapun untuk kategori kepala sekolah berprestasi diraih Kamal M.Pd Kepala SD Peudaya sebagai juara 1, selanjutnya Munazir S.Pd, M.Si Kepala SD Tgk. Di Laweueng sebagai juara 2, dan juara 3 diraih oleh Kepala SD Suka Jaya, Taufik S.Pd, M.Si.

Seleksi GTK berprestasi dilaksanakan setiap tahun untuk memilih kepala sekolah dan guru berprestasi. Seleksi di tingkat wilayah dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) untuk memilih perwakilan rayon guna mengikuti seleksi di tingkat kabupaten/kota. [MN]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,740FollowersFollow
22,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU