Saturday, June 22, 2024
spot_img

Aceh United dan Kalteng Putra Berbagi Angka di Laga Perdana

BIREUEN | ACEHKITA.COM – Juara tiga klasemen akhir wilayah barat, Aceh United, gagal meraih kemenangan dalam laga perdana babak delapan besar Liga 2 Indonesia. Tim Laskar Iskandar Muda ditahan imbang oleh Kalteng Putra dengan skor akhir 2-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Kamis (25/10/2018) sore.

Aceh United yang tampil memukau di hadapan ribuan Pomeurah –julukan pendukung Aceh United– berhasil unggul terlebih dahulu setelah Gufron menjebol gawang awak Kalimantan Tengah pada menit ke-30.

Pemain nomor punggung 71 itu membuka keunggulan Aceh United dengan sepakan kaki kanan di dalam kotak penalti.

Peluang ini didapat oleh Gufron setelah tendangan bebas yang dilakukan oleh Ikhwani berhasil ditahan kiper Kalteng. Bola yang terpental itu kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Gufron.

Keunggulan Singa Aceh bertambah tujuh menit berikutnya, ketika sepakan kaki kiri Eka Hera berhasil membuahkan gol. Pada menit ke-37, pemain berkepala plontos itu memanfaatkan umpan silang dari Arianto di dalam kotak penalti.

Tendangan pemain nomor punggung 87 itu membuat kiper Kalteng tak berkutik. Kemenangan dua gol ini bertahan hingga turun minum babak pertama.

Memulai lanjutan babak kedua, pemain Aceh United seperti kehilangan fokus. Pertandingan barjalan tiga menit, gawang Aceh United kebobolan.

Pada menit ke-47, penyerang Kushedya Hari Yudo lewat sepakan kaki kanan membobol gawang Aceh United. Gol pemain nomor punggung 99 itu menjadi penyemangat punggawa Kalteng untuk mengejar ketertinggalan.

Buktinya, tiga menit berikutnya Yudo menggandakan golnya. Kali ini kaki kirinya berhasil menggetarkan gawang Aceh United pada menit 50. Skor 2-2 ini bertahan hingga wasit Sunarto asal Jawa Tengah meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Aceh United dan Kalteng Putra harus puas berbagi poin satu sama. Pada pertandingan berikutnya, Aceh United akan dijamu oleh PS Mojokerto Putra pada Senin, 29 Oktober 2018. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU