Saturday, February 4, 2023
spot_img

Aceh Expo Diharapkan Bisa Promosikan Potensi Daerah

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan Aceh Expo PKA VII 2018 harapannya dapat mempromosikan potensi daerah dalam bentuk produk-produk yang berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi, untuk dipasarkan secara lokal, regional maupun internasional.

“Penyelenggaraan Aceh Expo ini merupakan bagian dari PKA yang menekankan pada upaya untuk menampilkan produk-produk unggulan masyarakat dari masing-masing kabupaten/kota,” sebutnya saat membuka secara resmi Aceh Expo PKA VII 2018 di Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (4/8) sore.

Nova menyebutkan beberapa produk yang berkualitas Aceh seperti kopi, cokelat, parfume dan produk kerajinan bordir tas Aceh, saat ini telah dan akan dicoba untuk dipasarkan ke beberapa negara seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Kanada, Australia dan Amerika.

Lebih lanjut, sebut Nova, Aceh Expo digelar nuansanya untuk mendukung Aceh Kreatif, dengan harapan industri kreatif masyarakat yang dipamerkan pada Expo ini mendapat respon positif untuk dimanfaatkan dan digunakan oleh masyarakat Aceh khususnya dan masyarakat luar Aceh pada umumnya, dalam rangka mendukung semangat “cinta produk Aceh”.

“Dalam kaitannya untuk menunjang pembangunan ekonomi daerah, penyelenggaraan PKA juga dikembangkan tidak hanya terfokus pada pelaksanaan gelaran seni kebudayaan saja, namun juga dalam bentuk forum expo dan workshop sebagai ajang berkumpulnya para pelaku bisnis untuk melakukan promosi, menunjukkan eksistensi dan pengembangan bisnis network,” sebutnya.

Sementara kepada tim penilai dalam kegiatan Aceh Expo, Nova Iriansyah berpesan untuk dapat melakukan penilaian melalui instrumen-instrumen penilaian secara objektif. “Sehingga menjadi motivasi bagi peserta Expo untuk lebih bersemangat melakukan inovasi-inovasi produk dan memiliki kreatifas handal untuk produk yang berkualitas,” sebutnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,719FollowersFollow
23,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU