Tuesday, April 30, 2024
spot_img

Rektor IAI Almuslim Aceh Lantik Direktur Pascasarjana dan Pejabat Struktural

BIREUEN | ACEHKITA.COM – Rektor Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh Dr Nazaruddin resmi melantik direktur pascasarjana dan pejabat struktural yang baru. Pelantikan berlangsung di ruang rapat pascasarjana IAI Almuslim Aceh, Paya Lipah, Peusangan, Bireuen Senin (2/1/2023).

Acara pelantikan ini dihadiri oleh seluruh para pejabat struktural dan civitas akademika serta perwakilan Yayasan Almuslim Peusangan. Dr Dhiauddin dilantik sebagai direktur pascasarjana IAI Almuslim Aceh, Wakil Rektor I Bidang Akademik Edi Mizwar MPd, Ketua Prodi Magister PAI Dr Saifuddin serta staf pascasarjana Zikri MSos.

Rektor IAI Almuslim Aceh Nazaruddin mengatakan, pelantikan perdana direktur pascasarjana dan juga ketua prodi ini dalam rangka telah dibukanya pascasarjana mulai tahun 2023 ini.

“Untuk saat ini baru ada magister PAI di tingkat pascasarjana, maka dari itu kita harapkan amanah terbaru ini harus bisa dikelola dengan baik tentunya ini juga tantangan agar prodi PAI ini bisa mendapatkan akreditasi Baik Sekali tahun 2024,” ujarnya.

Nazaruddin juga menyebutkan bahwa animo masyarakat dan khususnya alumni IAI Almuslim Aceh dengan dibukanya pascasarjana ini terus meningkat.

“Untuk kali perdana kita buka hanya dengan kuota 40 orang yang terbagi dalam dua ruang, animo masyarakat ini tentunya akan coba kita fasilitas mengingat nanti pada setiap semester ganjil dan genap tetap akan kita buka,” kata dia.

Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan Rusyidi Mukhtar dalam prosesi pelantikan tersebut menyampaikan, kesempatan dibuka pascasarjana di IAI Almuslim Aceh harus benar-benar dimanfaatkan.

”Seperti diberitahukan tadi adanya animo masyarakat yang luar biasa harus dimanfaatkan betul, karena kehadiran pasca ini sudah dinanti lama,” ujar Rusyidi.

Ia juga berpesan agar direktur pascasarjana dan ketua prodi agar giat menjalin dan membangun kerja sama dengan perguruan tinggi lain agar bisa menerima banyak masukan dan input untuk perkembangan pascasarjana. [RIL]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU