Wednesday, May 1, 2024
spot_img

Hasballah Saad Jadi Rektor Unigha

SIGLI | ACEHKITA.COM — Hasballah M. Saad, mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, ditunjuk untuk menjadi pejabat sementara rektor Universitas Jabal Ghafur Pidie, Selasa (10/11). Ia menggantikan Aidilov yang telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Penunjukan Hasballah Saad sebagai rektor merupakan buntut dari gelombang protes yang dilakukan mahasiswa Universitas Jabal Ghafur dalam dua pekan terakhir. Kemarin, perwakilan mahasiswa mengadu ke Lembaga Bantuan Hukum Banda Aceh untuk mengguggat pihak Yayasan Jabal Ghafur.

Pihak mahasiswa menyambut positif penunjukan Hasballah sebagai rektor. Ia diharapkan mampu membawa perubahan dan memajukan Unigha, kata Presiden Mahasiswa Unigha T. Syawal, Selasa.

Syawal menyebutkan, rektor Unigha harus dijabat oleh orang yang telah menempuh pendidikan S-3 atau jenjang doktor.

“Mahasiswa meminta bukan orang lama, tapi orang yang dapat membuat perubahan di Jabal Ghafur,” kata dia. “Kita yakin Pak Hasballah akan mampu menyelesaikan berbagai persoalan di Unigha.”

Pemilihan rektor Unigha dilakukan di gedung DPR Kabupaten Pidie. Panitia Khusus VI DPR Pidie kemudian sepakat menunjuk Hasballah Saad. []

Previous article
Next article
Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU