Tuesday, April 30, 2024
spot_img

Stok Kebutuhan Pokok Aman

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Pemerintah Aceh menjamin stok barang kebutuhan pokok untuk bulan Ramadhan dan Idul Fitri, mencukupi. Pedagang diharapkan tidak mempermainkan harga pasar.

Muhammad Nazar, wakil Gubernur Aceh, mengatakan, untuk stok kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, cukup untuk enam bulan kedepan. Kata dia, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Aceh, telah diminta untuk mengantisipasi penimbunan barang.

“Kita juga menggelar operasi pasar di sejumlah daerah menjelang puasa ini, kita terus mengontrol agar tidak terjadi permainan harga, ada 12 dinas yang bekerja untuk mengantisipasi hal itu,” kata Nazar, di Banda Aceh, Selasa, (18/8).

Nazar juga menjamin, kebutuhan daging hari meugang di Aceh cukup. Sebanyak 15 ribu ekor sapi dan kerbau, 500 kambing, serta setengah juta unggas, telah dipersiapkan, untuk mencukupi kebutuhan meugang puasa dan hari raya Idul Fitri 1430 Hijriah.

“Tahun ini kita tidak mengeluarkan kebijakan impor daging, semua berasal dari lokal,” katanya.

Nazar meminta para pedagang untuk tidak terlalu tinggi mengambil untung. “Jangan sampai membuat masyarakat teraniaya,” sebutnya.[]

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU