BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Pesepakbola Cristiano Ronaldo memiliki kenangan tersendiri terhadap tsunami yang memporak-porandakan Aceh 10 tahun lalu. Mengenang tragedi itu, Ronaldo memposting foto Martunis, remaja Aceh yang selamat dari gelombang tersebut.

“Saya bertemu si pemberani Martunis yang selamat dari tsunami Asia 10 tahun lalu. Saya berterimakasih kepada siapa saja yang menolong,” kicau CR7 sembari memposting sebuah foto Martunis yang memegang jersey resmi yang ditandatangani Ronaldo.

Martunis ditemukan jurnalis asing terdampar di pantai Syiah Kuala setelah 21 hari gelombang tsunami menghantam Aceh. Saat ditemukan, bocah asal Tibang, Banda Aceh, itu mengenakan baju Timnas Portugas nomor punggung 10 milik Rui Costa.

Liputan Martunis menggugah Ronaldo berkunjung ke Aceh beberapa saat setelah tsunami. Ia datang menemui Martunis, serta mengundang bocah itu ke Portugal dan Kanada. Di Portugal, Martunis bertemu dengan Presiden FIFA Sepp Blatter, menjadi tamu kehormatan kualifikasi Piala Dunia 2006 di Lisbon, dan bertemu kesebelasan Timnas Portugal.

Martunis juga diundang diva Celine Dion ke Kanada.

Pada 2013 lalu, Martunis kembali bertemu dengan Ronaldo pada sebuah acara penanaman bakau di Bali. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.