Tuesday, April 30, 2024
spot_img

Listrik di Aceh Padam, PLN: Ada Gangguan di Belawan

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Arus listrik di Provinsi Aceh yang disuplai dari jalur interkoneksi Aceh-Sumatera Utara padam sejak pukul 11.00 WIB. Tak hanya di Banda Aceh, pemadaman listrik juga terjadi di sejumlah kabupaten/kota di timur Aceh.

Deputi Manager Hubungan Masyarakat PT PLN Wilayah Aceh, Sayed Mukarram, menyebutkan, padamnya arus listrik di Provinsi Aceh disebabkan adanya gangguan di pembangkit listrik yang ada di daerah Belawan, Provinsi Sumatera Utara. Namun ia tidak merinci masalah apa sehingga memadamkan arus listrik di Aceh.

Namun, ia mengklaim sejumlah mesin pembangkit listrik di kabupaten/kota yang berada di wilayah utara dan timur Aceh mulai dinyalakan untuk menyuplai arus listrik, seperti di Langsa.

“Kalau untuk Banda Aceh, kita ada pembangkit di Lueng Bata. Ini lagi kita hidupkan,” kata Sayed Mukarram saat dihubungi wartawan, Senin (18/3/2013).

Namun, hingga pukul 15.30 WIB arus listrik di rumah-rumah penduduk masih belum menyala. “Tidak kan tidak bisa kita bebankan sekaligus. Kita harus tunggu beberapa saat,” ujar Sayed.

Seperti diberitakan sebelumnya, padamnya arus listrik interkoneksi Aceh-Sumatera Utara menyebabkan arus lalu lintas di Banda Aceh semraut akibat matinya lampu pengatur jalan. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU