Wednesday, May 1, 2024
spot_img

KIP Aceh Jaya Gelar Deklarasi Kampanye Damai

CALANG | ACEHKITA.COM — Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Jaya menggelar deklarasi kampanye damai di halaman Masjid Agung Jabal Rahmah, Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee, Rabu (21/03). Hadir dalam kesempatan itu, ratusan massa pendukung dari masing-masing calon, para undangan dan seluruh unsur muspida plus Pemerintahan Aceh Jaya.

Mardianty, A.Md/ACEHKITA CITIZEN
“Ini adalah peristiwa sakral dan merupakan momen besar yang didamba dan ditunggu oleh seluruh lapisan masyarakat Aceh Jaya, yaitu deklarasi kampanye damai, sebagai pembukaan kampanye terbuka yang akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Maret 2012 sampai dengan 5 April 2012,” kata Ketua KIP Aceh Jaya Yusrizal Usman dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut.

Menurut Yusrizal, deklarasi kampanye damai ini bertujuan untuk menyatukan komitmen pasangan calon dalam melaksanakan kampanye damai. “Setiap calon diharapkan dalam berkampanye mentaati aturan sehingga deklarasi kampanye damai ini bukan hanya simbolis tetapi menjadi sikap kita dalam mewujudkan kampanye secara damai,” tambah Yusrizal.

Selain menandatangani naskah deklarasi, kelima pasangan calon bupati dan wakil bupati juga membacakannya di hadapan publik. Ikrar dipandu oleh ketua KIP dan diikuti oleh seluruh pasangan calon.

Usai ikrar, mereka melepaskan lima ekor burung merpati berwarna putih yang digantungi balon oleh masing-masing pasangan calon. []

Mardianty, A.Md, seorang warga Aceh Jaya.

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU