Thursday, April 25, 2024
spot_img

Banjir Tangse Kirim Kayu ke Permukiman

KEUMALA | ACEHKITA.COM — Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Tangse, Pidie sejak pukul 14.00 WIB, Kamis (10/12/2015), mengakibatkan sejumlah desa di Tangse terendam banjir. Di antaranya Blang Dhot, Alue Badeuk, Ranto Panyang, Paya Guci, Kebun Nilam, dan Pulo Baro.

Muji, warga Blang Dhot kepada acehkita.com mengatakan jalan lintas Beureunuen – Geumpang persis di pasar Blang Dhot terendam sejak pukul 16.00 WIB. Air yang menggenangi badan jalan tersebut berasal dari gunung. Sempat mengganggu kendaraan yang melintas.

image

“Air di jalan selutut orang dewasa,” kata Muji. Ia juga menambahkan air juga merambah ke dalam rumah. Sejumlah warga mulai mengungsi.

Dari foto yang diterima acehkita.com dari Muji, di Alue Badeuk banyak kayu besar yang terbawa banjir dan hanyut ke rumah warga. Namun, tidak ada korban jiwa akibat banjir karena warga sudah duluan mengungsi.

Banjir juga melanda Pulo Sunong. Di sana dikabarkan warga sudah mengungsi ke kebun yang lebih tinggi. Jalan menuju Pulo Sunong putus. Pulo Sunong kini terisolasi. []

HABIL RAZALI | FOTO: MUJI

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU