Saturday, March 2, 2024
spot_img

2 Warga Meninggal dalam Kebakaran Warung Kelontong di Aceh Besar

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sebuah warung kelontong di kawasan Gampong Kayee Lee, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (1/8) sekira pukul 10.30 WIB, ludes terbakar. Insiden tersebut menyebabkan dua orang yang merupakan istri dan anak pemilik warung meninggal dunia.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Besar, Farhan AP, warung kelontong yang terbakar tersebut berkonstruksi kayu sehingga api dengan mudah membakar seluruh isi warung.

“Kedua korban yang meninggal dunia masing-masingnya Sri Yanti Wulandari (27 tahun) dan anaknya Aviqa Nurfazila (4 tahun) yang merupakan anak dan istri dari pemilik warung,” sebut Farhan dalam keterangan tertulis, Kamis (1/8).

Ia menyebutkan, istri dan anak korban sedang berada di dalam warung pada saat kejadian, dan berat dugaan terjebak dalam kobaran api sehingga kedua korban tidak bisa menyelamatkan diri dan meninggal di lokasi.

“Seluruh isi warung juga habis terbakar, termasuk satu unit kendaraan roda dua,” kata Farhan.

Menurut keterangan warga sekitar, saat itu warung masih dalam keadaan tertutup. Sehingga warga pun sempat mendobrak pintu warung untuk memastikan apakah ada penghuni atau pemilik di dalam.

Namun setelah dipanggil tak ada sahutan dari dalam, baru diketahui adanya korban jiwa setelah petugas berhasil memadamkan api dengan mengerahkan tiga unit armada pemadam kebakaran.

“Tiga unit damkar dikerahkan ke lokasi dengan dibantu satu unit armada tangki suplai air milik DPKP Kota Banda Aceh. Korban yang meninggal dunia dievakuasi ke Puskesmas Ingin Jaya menggunakan ambulans dan akan dibawa ke Rumah Sakit Kesdam untuk divisum, sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” sebut Farhan.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU