2 Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Diundur ke Juni

Timnas U 16 vs India: Pelatih Asal Aceh Sebut Menang Lebih Aman
Ilustrasi Timnas Indonesia. (Foto: Tempo.co)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Konfederasi sepak bola Asia (AFC) memutuskan menunda dua pertandingan timnas Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Dua laga tersebut rencananya akan berlangsung pada Maret mendatang.

Kualifikasi lanjutan Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G yang seharusnya dilakukan pada 25 Maret 2021 antara Thailand dan Indonesia akan diundur pada 3 Juni 2021. Sedangan pertandingan antara Indonesia dan Uni Emirate Arab (UEA) pada 30 Maret 2021 akan diundur menjadi tanggal 11 Juni 2021.

AFC baru akan melakukan biding tuan rumah pada 19 Februari 2021. Namun, AFC sudah memutuskan untuk melakukan centralised terkait dengan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

“Keputusan ini setelah PSSI dan negara-negara lain berdiskusi dan mendengarkan argumentasi dari AFC melalui virtual meeting. Ini tentu semua terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum mereda dan beberapa negara tentu akan kesulitan masuk ke negara lain terkait protokol kesehatan setiap negara,” kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi seperti dilansir laman resmi PSSI, Rabu (17/2).

Menurutnya, dalam virtual meeting itu, Indonesia, Vietnam, UEA, Thailand, Malaysia, dan beberapa negara Asia lainnya juga mengusulkan beberapa hal terkait lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia juga masih menyisakan satu laga melawan Vietnam pada 7 Juni 2021. Namun, untuk laga ini tidak ada penundaan.

Setelah berdiskusi cukup panjang, kemudian AFC memutuskan untuk menunda dua laga di Grup G di bulan Maret dan beberapa laga lainnya di zona Asia. Keputusan ini pun disetujui oleh negara-negara yang ikut dalam virtual meeting tersebut.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.