Friday, May 24, 2024
spot_img

2 Guru dan Kepala Madrasah Inspiratif 2020 di Aceh versi Kemenag RI

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia telah memilih 12 guru dan kepala madrasah inspiratif tahun 2020, dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional 2020.

Di antara 12 guru dan kepala madrasah peraih penghargaan Kemenag RI itu ada 2 orang yang berasal dari Aceh, yakni Nurul Hafni, guru MIS Blang Pandak/MIN 50 Pidie; dan Edwar Kepala MIN Paya Baro, Aceh Barat.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh, Iqbal mengaku bersyukur dan bahagia atas capaian ini. Menurutnya, prestasi ini diraih berkat usaha dan kerja keras dari para guru dan kepala madrasah dalam rangka memastikan pembelajaran berlangsung dengan baik.

“Selamat atas prestasi yang sangat membanggakan ini. Semoga capaian ini menjadi semangat baru bagi seluruh guru dalam mendidik generasi penerus bangsa, meskipun dalam suasana dan cobaan pandemi Covid-19, semangat untuk mendidik tak pernah luntur,” kata Iqbal

Direktur GTK, M Zain menyampaikan pemilihan tersebut digelar dalam rangka memberikan apresiasi terhadap guru dan kepala madrasah yang memiliki dedikasi dan pengabdian yang tulus. Mereka yang terpilih juga terbukti terus berupaya meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya dalam mendidik generasi bangsa yang unggul.

“Kepada para guru dan kepala madrasah inspiratif, diberikan hadiah berupa laptop dan uang pembinaan. Hadiah secara simbolis diberikan oleh Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi bersamaan dengan peringatan Hari Guru Nasional pada 25 November 2020,” kata Zain.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU