Friday, August 12, 2022
spot_img

1.982 Peserta SNMPTN 2022 Lulus di Universitas Syiah Kuala, Selamat!

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2022. Berdasarkan pengumuman itu, sebanyak 1.982 peserta SNMPTN 2022 dinyatakan lulus di Universitas Syiah Kuala.

Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Prof Marwan mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah dinyatakan lulus di USK melalui jalur SNMPTN 2022 tersebut. “Apalagi sebagian besar peserta yang lulus tersebut merupakan para siswa yang berasal dari Aceh,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (29/3).

Ia menjelaskan, pada tahun 2022 ini, ada 14.768 pendaftar SNMPTN untuk provinsi Aceh. Dari jumlah tersebut, sebanyak 39,23 persen atau 5.793 berhasil diterima pada berbagai perguruan tinggi di Aceh.

“Alhamdulillah, dengan menempuh pendidikan di USK, kami berharap semoga hal ini menjadi langkah yang baik bagi anak-anak kita untuk mewujudkan cita-citanya,” sebutnya.

Marwan mengatakan, pada SNMPTN kali ini USK berhasil menorehkan beberapa prestasi menarik. Pertama, program studi (prodi) Farmasi USK kembali masuk 10 besar prodi dengan tingkat persaingan terketat secara nasional, yaitu dengan tingkat keketatan 1,57 persen.

“Dalam beberapa tahun terakhir prodi Farmasi USK terus menjadi prodi favorit. Tentu hal ini sebuah kebanggaan bagi kita, karena hal ini menandakan nama USK semakin dikenal,” ujarnya.

Kedua, lanjut Marwan, pada SNMPTN kali ini Universitas Syiah Kuala masuk tiga besar secara nasional sebagai perguruan tinggi dengan jumlah penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah terbanyak yaitu 1.021 penerima. Adapun peringkat pertama dan kedua adalah Universitas Negeri Padang dengan 1.379 penerima dan Universitas Lampung dengan 1.093 penerima.

Rektor USK mengingatkan kepada peserta yang telah dinyatakan lulus SNMPTN tersebut untuk mengikuti beberapa tahapan pendaftaran penting, seperti verikasi data akademik dan lainnya.

“Adapun semua dokumen akademik tersebut harus dikirimkan ke USK dengan alamat UPT-TIK USK Gedung ICT Center Universitas Syiah Kuala-Taiwan, Kopelma Darussalam Kota Banda Aceh 23111. Informasi pengumuman SNMPTN 2022 ini dapat dilihat pada laman https://snmptn.unsyiah.ac.id,” jelas Marwan.

Lebih lanjut, Marwan menyampaikan, untuk informasi lengkap terkait syarat dan ketentuan dokumen akademik yang dikirimkan atau informasi lainnya dapat dilihat pada website resmi USK atau media sosial USK. Peserta juga dapat menghubungi Unit Layanan Terpadu (ULT) USK melalui nomor 08116701962.

“Verifikasi data akademik peserta SNMPTN oleh Tim Verifikasi USK akan dimulai dari tanggal 12–14 April 2022. Dan calon peserta tidak perlu hadir,” ujarnya. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,582FollowersFollow
23,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU