BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar mengunjungi daerah permukiman transmigran di Desa Suka Tani, Jantho, Aceh Besar, Senin (20/4/2015).

Kunjungan yang dilakukan bersama Gubernur Zaini Abdullah dan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah tersebut digunakan Menteri Marwan untuk peletakan batu pertama pengembangan permukiman transmigrasi lokal di Desa Suka Tani.

Pemerintah telah mempersiapkan anggaran tahun 2015 untuk 50 KK Trasmigrasi Lokal (translok) yang akan ditempatkan di Desa Data Cut Kecamatan, Jantho, Aceh Besar. Pemerintah mempersiapkan lahan 100 hektar untuk 50 KK transmigran lokal.

Menteri Marwan Jafar mengajak pemerintah dan masyarakat untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki daerah untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Marwan juga menghimbau agar Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk mengembangkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Karena dengan BUMD ini dapat mengembangkan ekonomi di level masyarakat paling bawah,” ujar Menteri Marwan.

“Di seputar Kota Jantho, Aceh Besar, luas sekali lahan subur apabila digarap dengan baik akan sangat produktif. Permukiman transmigrasi yang kita bangun kembali di Desa Suka Tani untuk pemanfaat lahan dan penyebaran penduduk di Aceh Besar,” tambahnya. []

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.