Tuesday, April 30, 2024
spot_img

Semarak Maulid Nabi, RUMAN Aceh-KISAT Salurkan Donasi Muslim Singapura

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Ikut serta menyemarakkan momen Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H, beberapa muslim Singapura berbagi kebahagiaan berupa 700 Kg beras dan 200 nasi kotak untuk warga yang membutuhkan di Aceh.

Donasi tersebut dititipkan melalui Lembaga Pendidikan dan Pusat Kegiatan Balajar Masyarakat (PKBM) Rumoh Baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) Aceh dan dilaksanakan oleh KISAT (Komunitas Infak Sedekah Aceh Tenggara).

Ketua KISAT, Hasan Basri, menuturkan bahwa pihaknya menyalurkan donasi tersebut kepada keluarga fakir yang tersebar di 7 Desa di 3 Kecamatan di Kabupaten Aceh Tenggara pada Minggu (9/10/2022) kemarin.

“Beberapa aparatur Desa juga berpartisipasi saat menghantarkan paket tersebut secara langsung ke rumah-rumah penerimanya. Mereka (para penerima) sangat senang dan menghaturkan terima kasih banyak kepada para donatur,” ujar Hasan selepas pendistribusian.

“Sedangkan 200 nasi kotak kami bagikan ke salah satu pesantren, selain ke satu panti asuhan yatim piatu serta beberapa tukang becak yang sedang mencari nafkah.”

Sementara itu, Pendiri dan Pembina PKBM RUMAN Aceh, Ahmad Arif mengungkapkan, donasi itu adalah kumpulan dari beberapa muslimin di Singapura yang dititipkan kepada Mohammad Tahar Jumaat, pegiat sosial dan kemanusiaan kenamaan di negara mereka.

“Paket beras itu berisi 5 Kg untuk setiap penerima. Awalnya buat 100 penerima saja, tapi kemudian ditambah menjadi 140 plus 200 porsi nasi kotak. Niat mereka untuk memeriahkan momen kelahiran baginda Rasulullah Muhammad SAW tahun ini,” kata Arif.

Karena tim RUMAN Aceh sedang padat kegiatan, donasi tersebut disalurkan ke Aceh Tenggara melalui KISAT yang setahun lalu juga menyalurkan donasi Al-Qur’an dan Iqra dari seorang WNI di Jerman yang dititipkan kepada RUMAN Aceh.

“Terima kasih tim KISAT di lapangan dan terima kasih pula kepada Bang Tahar beserta para donor. Kiranya kegiatan charity (kebajikan) seperti ini bisa berkelanjutan di masa mendatang”, pungkas Arif. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU