Wednesday, May 1, 2024
spot_img

Pantau Gerhana, TDMRC Dipasangi 7 Teleskop

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Kementerian Agama Wilayah Aceh bekerjasama dengan Stasiun Geofisika Mata Ie memasang tujuh unit teleskop untuk mengamati proses terjadinya gerhana matahari di puncak gedung Pusat Riset Tsunami dan Mitigasi Bencana (TDMRC) Ulee Lheue, Rabu (9/3/2016) pagi.

Selain itu, tim juga menyediakan ratusan kacamata filter yang bisa digunakan pengunjung yang hendak melihat kejadian langka itu.

Ketua Tim Falakiyah Kemenag Aceh Muzakkir mengajak masyarakat untuk menyaksikan gerhana yang akan menghiasi langit Aceh pagi Rabu, 9 Maret 2016 dengan mengajak keluarga, tetangga  untuk melihat kebesaran Allah SWT dan dilanjutkan dengan salat gerhana bersama-sama.

“Mari sama-sama kita saksikan peristiwa agung ini, yang merupakan salah satu tanda kekuasaan Allah SWT, nantinya Tim Falakiyah Observatorium Tgk. Chiek Kuta Karang Kanwil Kemenag Aceh juga akan menyediakan 7 unit teleskop dan ratusan filter gerhana berbentuk kacamata untuk digunakan oleh para pengunjung,” ajaknya.

Aceh mengalami gerhana matahari sebagian mulai pukul 07.21 hingga 08.26 WIB dengan ketertutupan matahari antara 76 hingga 86 persen. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU