Tuesday, April 30, 2024
spot_img

4.362 Calon Mahasiswa Tes Masuk IAIN

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Sebanyak 4.362 calon mahasiswa mengikuti ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN) Nasional di Banda Aceh, Selasa (25/6/2013).

Nat Riwat/ACEHKITA.COM
Nat Riwat/ACEHKITA.COM
Ketua Pelaksana SPMB-PTAIN untuk IAIN Ar-Raniry Amirul Hadi menyebutkan, peserta yang mendaftar di IAIN sebanyak 4.362 orang, terdiri atas 509 memilih IPA, 1.167 IPS, dan 2.686 pilihannya IPC.

“Tahun ini IAIN akan menerima 3.500 orang dari keseluruhan proses seleksi, untuk jalur undangan yang mendaftar ulang sebanyak 211 dari 381 orang pendaftar, Jalur Prestasi Akademik 337 dari 739 orang dan masih akan dibuka sampai 27 Juli, dan setelah pengumuman SPMB-PTAIN nasional 20 Juli nanti, IAIN Ar-Raniry masih membuka kesempatan bagi putra-putri Aceh masuk kampus ini melalui jalur PMB Mandiri,” kata Amirul Hadi di Banda Aceh, Selasa.

Sementara itu, Rektor IAIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim usai meninjau pelaksaan SPMB-PTAIN mengatakan, tahun ini kampus yang dipimpinnya memiliki tiga tahapan penerimaan mahasiswa baru, yaitu undangan dan jalur prestasi akademik, SPMB PTAIN Nasional, dan jalur Penerimaan Mahasiswa Baru.

Menurutnya, peminat IAIN Ar-Raniry tahun ini masih peringkat atas baik di Aceh maupun di tingkat nasional, dan khusus IAIN Ar-Raniry Tarbiyah Bahasa Inggris masih menjadi jurusan favorit, disusul Jurusan Syariah Mualamah Islam.

Namun katanya dalam dua tahun terakhir fakultas-fakultas lain seperti Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Adab dan Humaniona, serta Fakultas Ushuluddin juga makin banyak peminatnya. “Ini merupakan prestasi hasil kerja keras para pimpinan, dosen dan karyawan di lingkungan IAIN Ar-Raniry,” kata Farid. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU