Tuesday, April 30, 2024
spot_img

Seekor Gajah Mati di Geumpang

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Seekor gajah Sumatera jantan ditemukan mati di Desa Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Pidie, Kamis (9/5/2013). Belum diketahui penyebab kematian gajah tersebut.

Kepala Dinas Kehutanan Pidie Syarkawi menyebutkan, kematian gajah itu diketahui oleh Tim Terpadu Pemkab Pidie dan Concervation Response Unit pada pukul 11.00 WIB. Saat itu, mereka hendak mengejar gajah liar yang turun ke perkampungan.

Namun, kata Syarkawi, lima ekor gajah jinak terus meraung-raung dan menuntun anggota Tin Terpadu ke dekat lokasi gajah mati ditemukan. “Akhirnya kita temukan ada gajah mati,” kata Syarkawi kepada acehkita.com, Jumat (10/5/2013) pagi.

Gajah itu ditemukan mati di hutan yang berjarak sekitar satu kilometer dari permukiman penduduk. Saat ditemukan, gading gajah yang ditaksir berusia delapan tahun itu masih lengkap.

Belum diketahui penyebab kematian. Saat ini, tim Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh tengah mengotopsi gajah tersebut.

“Kita belum tahu penyebab kematian. Tim kita tengah mengotopsi gajah itu. Setelah tim bekerja baru diketahui penyebab kematian,” kata Kepala BKSDA Aceh Amon Zamora kepada situs ini. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU