Tuesday, April 30, 2024
spot_img

Anggaran untuk Pemberdayaan Perempuan Masih Minim

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Balai Syura Ureung Inoeng Aceh menilai Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2013 belum memenuhi kebutuhan perempuan. Hal itu terlihat dari kecilnya dana yang dialokasikan untuk Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A).

“Dana untuk BP3A Aceh baru Rp1,96 miliar. Itu sangat sedikit dibandingkan lembaga lain,” kata Dewan Penasehat Balai Syura Ureung Inoeng, Suraiya Kamaruzzaman, Rabu (6/3/2013).

Dana sebesar Rp1,96 miliar, kata Suraiya, tidak cukup bagi BP3A untuk melakukan pelayanan terpadu kepada masyarakat di 23 kabupaten di Aceh. “BP3A makin memperkuat programnya dalam segala bidang sehingga benar-benar sesuai dengan tupoksi dan tanggung jawab mereka,” jelasnya.

Menurut Suraiya, dana kecil yang dialokasikan kepada perempuan tidak akan menjadi masalah jika ada bantuan dari instansi lain yang ada di Aceh. Tapi, jelasnya, akibat Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) tidak mempunyai data terpilah sehingga tidak diketahui jumlah alokasi anggaran yang diperuntukkan untuk kepentingan perempuan dan laki-laki sehingga tidak dapat melihat sumber data yang cukup baik.

“Saya pikir itu permasalahan komplit yang setiap tahun karena tidak ada data. Kalau ada data ya harus dipersiapkan. Itu yang pertama. Tapi sudah ada beberapa dinas yang sudah mulai mengumpulkan data itu,” ungkapnya. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU