Tuesday, April 30, 2024
spot_img

Pidie Jaya Hayak PSAB 2-0

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Persatuan Sepakbola Pidie Jaya berhasil menaklukan PSAB Aceh Besar 2-0 pada laga pembuka Grup I Divisi Satu Liga Prima Indonesia Sportindo, Senin (5/3) sore. Kompetisi ini diikuti enam tim di seluruh Aceh.

Bermain di Stadion H. Dimoertala Lampineung, Banda Aceh, pada paruh babak pertama baik PS Pidie Jaya maupun PSAB sama-sama tidak mampu menunjukkan permainan yang menekan. Akibatnya, tak satu gol pun tercipta di babak pembuka hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSAB yang diasuh Efendi HT langsung melakukan serangan ke kubu pertahanan Laskar Japakeh, julukan Pidie Jaya. Namun si kulit bundar tak mampu melewati pertahanan anak asuh Mulya Saputra.

Gol pembuka bagi PS Pidie Jaya baru tercipta di menit 51, lewat Suheri. Gol tercipta setelah tendangan bebas yang dilakukan Martoni, sehingga sik ulit bundar tak mampu ditangkap dengan baik oleh kiper PSAB, Adel Satria Nanda. Kesempatan itu tak disia-siakan Suheri, dengan tenangnya dia menyontek bola ke gawang.

Keunggulan satu bola belum cukup bagi anak-anak Pidie Jaya. Pada menit 81, Martoni menambah pundi gol bagi timnya, usai melepaskan tendangan terarah yang tak mampu dijangkau Adel. Skor pun menjadi 2-0.

Enam menit berselang, pertandingan sempat dihentikan, akibat tim official PSAB mengejar wasit, Ferianto. Kejadian itu terjadi setelah pelanggaran yang dilakukan pemain PSAB terhadap pemain Pidie Jaya. Namun selang 15 menit, kedua tim melanjutkan pertandingan. Kedudukan 2-0 untuk kemenangan PS Pidie Jaya tetap tidak berubah hingga laga usai.

Kemenangan PS Pidie Jaya pun disambut dengan rasa syukur sang pelatih, Mulya Saputra. “Target hari ini sangat bagus dan saya sangat berterima kasih atas doa masyarakat,” ungkapnya.

Keberhasilan Martoni Cs juga menuai simpati dari Bupati Pidie Jaya Gade Salam yang ikut menyaksikan laga perdana itu. Usai pertandingan, Gade Salam memberikan bonus kepada pemain sebesar Rp10 juta.

Dengan hasil ini, tim Laskar Japakeh sudah mengantongi 3 angka dengan empat laga sisa untuk melangkah ke partai berikutnya. Sementara PSAB belum mendapatkan nilai.

Pertandingan selanjutnya, PS Pidie Jaya akan ditantang Persidi Idi, Selasa (6/3) malam. Sedangkan, PSAB Aceh Besar berhadapan dengan Persal Aceh Selatan, Rabu (7/3) sore.

Divisi Satu ini diikuti enam tim, yaitu PS Pidie Jaya, PSAB, Persas Sabang, Persidi Idi, Persal Aceh Selatan, dan Aceh Utara FC. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU