Tuesday, April 30, 2024
spot_img

POLLING | Zaini Abdullah Ungguli Irwandi Yusuf

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Zaini Abdullah, bakal calon gubernur yang diusung Partai Aceh, meraih suara terbanyak pada jajak pendapat (polling) selama sebulan yang dilakukan acehkita.com. Dalam polling itu, Zaini memperoleh 115 suara atau 27 persen.

Polling yang diadakan sejak 28 Juli 2011 pukul 1.56 dinihari dan ditutup pada 28 Agustus 2011 pukul 1.56 dinihari itu, diikuti 430 pemilih. Bekas Menteri Luar Negeri Gerakan Aceh Merdeka Zaini Abdullah meraih 27 persen dukungan dari pengakses situs acehkita.com.

Perolehan suara pria yang lama bermukim di Swedia ini mengejutkan. Sebab sebelumnya, pada awal dan tengah musim polling digelar, Zaini selalu berada di urutan ketiga dan kedua, di bawah perolehan suara calon gubernur incumbent Irwandi Yusuf, yang maju melalui jalur perseorangan.

Zaini berhasil mengungguli Irwandi pada musim akhir polling dan menyisihkan Irwandi yang hanya meraih 24 persen atau 103 dukungan dari pembaca situs ini.

Di urutan tiga ada Muhammad Nazar, yang sekarang masih menjabat wakil gubernur. Ia berhasil meraih 91 suara atau 21 persen. Selisih perolehan tiga kandidat ini tidak terlalu mencolok: hanya tiga persen.

Sebanyak 9 persen pembaca situs tidak memilih, dan 5 persen mengaku tidak tahu mau memilih kandidat yang mana. Pada polling ini, acehkita.com mengajukan pertanyaan: “Siapakah Gubernur Aceh pilihan Anda?” Kandidat yang dipasang di jajak pendapat ini adalah: Ahmad Tajuddin (Abi Lampisang), Darni M. Daud, Irwandi Yusuf, Muhammad Nazar, Tarmizi Karim, dan Muhammad Nazar. (Perolehan suara selengkapnya silakan lihat gambar)

Polling ini tidak menggunakan metode ilmiah. Kami hanya membatasi satu kali vote untuk satu internet protocol (IP). Jadi, satu komputer hanya bisa memilih satu kali. Jajak pendapat ini juga tidak disponsori kandidat atau orang dari kandidat manapun. Ini hanya murni keinginan kami untuk melihat Gubernur Aceh pilihan pembaca acehkita.com. Secara berkala, kami akan melakukan jajak pendapat calon gubernur, bupati, dan walikota menjelang musim pemilihan kepala daerah mendatang. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU