Tuesday, April 30, 2024
spot_img

Udin Pelor Mendaftar Jadi Calon Gubernur?

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Entah serius atau tidak, pelawak kawakan Aceh Udin Pelor dan Ahmad Leleh mendatangi kantor Komisi Independen Pemilihan Aceh, Senin (4/7) pagi. Pelor menyatakan kesediaannya sekaligus mengambil formulir pendaftaran calon gubernur/wakil gubernur Aceh. Kedua pelawak Aceh berencana maju melalui jalur perseorangan dalam Pemilihan Kepala Daerah Aceh 2011.

Udin Pelor (kiri) dan Ahmad Leleh berpose sebelum mengambil formulir calon gubernur di KIP Aceh. -- Alaidin Ikrami/ACEHKITA.COM
“Selama ini yang kita lihat kan hanya orang pintar yang berani tampil memimpin, ini kami juga ingin membuktikan bahwasanya dari kalangan tidak terpelajarpun punya kemungkinan maju menjadi gubernur,” katanya kepada sejumlah wartawan di Banda Aceh.

Menurutnya, siapa pun berhak untuk maju menjadi pemimpin Aceh tanpa harus membeda-bedakan status dan pendidikan yang diperoleh. Bahkan, katanya, justru mereka yang berpendidikan tinggi ternyata kini mengecewakan masyarakat.

“Ini kan bukti demokrasi harus berjalan di Aceh, dan kami juga ingin membuktikan bahwasanya tidak ada perbedaan dalam memilih calon pemimpin daerah ke depan,” katanya.

Udin Pelor juga menambahkan, hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap pemimpin-pemimpin daerah saat ini terindikasi dengan meningkatnya jumlah golongan putih saat pemilihan kepala daerah berlangsung sebelumnya.

“Daripada banyak yang golput tidak memilih, mendingan suara golput itu diberikan kepada kami yang akan naik menjadi gubernur,” ujarnya.

Tak ada seorang pun yang menyangka Mahyuddin Is atau biasa yang dikenal Udin Pelor bersama Sofyan Ismail atau dikenal Ahmad Leleh datang ke kantor KIP buat mengambil formulir pendaftaran calon gubernur. Kedua pelawak itu datang bersama mengendarai kenderaan mobil Escudo. Mereka juga serentak menggunakan setelan jas hitam dan menggunakan topi “cowboy”. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU