Ilustrasi

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Peringatan satu dekade tsunami tinggal menghitung hari. Menjelang peringatan 10 tahun bencana dahsyat tersebut, para pengusaha mobil rental di Banda Aceh mendapat berkah. Pasalnya, jasa yang mereka tawarkan kebanjiran order.

Hal itu seperti dikemukakan Faisal Amin. Pemilik IMG Rent Car tersebut mengaku menerima pesanan sewa mobil dari sejumlah kalangan dalam sebulan terakhir ini. Mulai dari kalangan jurnalis yang meliput Aceh menjelang peringatan 10 tahun petaka itu.

“Meningkat 100 persen dibandingkan hari biasanya,” kata Faisal di Banda Aceh, Senin (15/12/2014).

Rental milik Faisal menyediakan 18 unit mobil beragam tipe yang bisa disewakan. Akibat membludaknya order, Faisal terpaksa menyewa mobil orang lain.

Sejak awal bulan lalu, mobil di IMG Rent sudah dibooking semuanya, mulai dari Toyota Avanza, Innova, hingga Alphard, dan Mercy. Pasalnya, selain disewa kalangan jurnalis, Faisal juga kebagian order dari tamu mancanegara, semisal Kedutaan Besar Singapura.

Meski order meningkat, Faisal mengaku tidak menaikkan tarif sewa mobil. Untuk Avanza misalnya, harganya Rp700 ribu per hari dan Innova Rp800 ribu per hari. “Itu sudah termasuk bahan bakar dan sopir,” sebutnya. Namun jika hanya menyewakan mobil saja, harganya jauh di bawah itu. []

SABARUN

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.