Waspada, Marak Pencurian Jelang Lebaran

0
981

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Setiap menjelang lebaran sepertinya selalu saja diramaikan aksi-aksi pencurian. Jelang Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, sudah sepatutnya meningkatkan kewaspadaan supaya tidak menjadi korban pencurian.

Kemarin malam, Surya (24), seorang mahasiswa di Banda Aceh menjadi korban pencurian. Satu unit handphone dan dompetnya raib.

Peristiwa tersebut terjadi di area lapangan futsal Zidane di Darussalam, Banda Aceh. Malam itu, Surya dan kawan-kawan bermain futsal di lapangan tersebut.

“Saya meletakkan handphone dan dompet itu di jok kereta. Entah gimana pencuri itu mengambilnya,” ujar dia kepada acehkita.com, Rabu (17/8).

Namun, setelah dia mencoba pelajarinya, dia yakin pencuri itu menjebol jok keretanya hanya dengan memasukkan tangan tanpa harus membobol kunci jok.

“Saya sempat melihat ada yang duduk di atas kereta, namun saya tidak mempersoalkan karena biasa orang duduk sebentar di kereta untuk menonton futsal,” kata dia. “Namun begitu mau pulang pas buka jok kereta saya tidak melihat lagi dompet dan handphone.”

Kini ia pun mengaku baru menyadari kalau jok kereta miliknya itu mudah untuk dijebol dengan memasukkan tangan ke bawah jok.

Kata dia, menurut informasi dari salah seorang pengelola lapangan futsal itu memang sering ada orang-orang yang mencurigakan selama sepekan terakhir ini di lapangan futsal tersebut.

Lebih lanjut seorang teman dia, Ari, menyebutkan bahwa belum lama ini juga ada aksi pencurian yang menimpa mahasiswa asal Malaysia.

Menurut dia, peristiwa tersebut terjadi ketika pelaksanaan salat Tarawih. Karena yang dia tahu, begitu mahasiswa Malaysia tersebut pulang ke rumah usai tarawih sejumlah alat-alat elektronik mereka sudah tidak ada lagi di rumah.

“Yang saya dengar ada sejumlah handphone dan laptop yang hilang,” sebut Ari.

Untuk itu, menjelang lebaran yang sebentar lagi ini Anda semua harap waspada. Jangan sembarangan meletakkan barang-barang berharga. Perhatikan baik-baik rumah Anda sebelum ditinggalkan. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.