Warganya Telah Sembuh dari COVID-19, Sabang Kini Nol Kasus Positif

0
271
Sejumlah Yacth tertambat di Teluk Sabang. (Foto: Dok. Acehkita.com)

SABANG | ACEHKITA.COM – Pemerintah Kota Sabang menyatakan saat ini telah nihil kasus positif COVID-19 seiring satu warganya yang terpapar virus Corona telah sembuh.

“Alhamdulillah, satu warga Sabang yang positif COVID-19 telah sembuh, dan saat ini Kota Sabang sudah nol kasus COVID-19,” sebut Sekda Kota Sabang, Zakaria, dalam siaran pers pada Sabtu (11/7).

Zakaria menjelaskan, pasien yang dinyatakan sembuh itu berinisial NA (16) seiring dua kali hasil pemeriksaan swab terbarunya negatif. Sebelumnya NA dinyatakan positif terinfeksi virus Corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) di Balai Litbangkes Aceh.

Ia menambahkan, selain NA, juga terdapat 21 orang tenaga medis dari RSUD Kota Sabang dan Puskesmas Sukajaya yang berkontak langsung dengan pasien tersebut. Namun setelah dilakukan uji wab, seluruhnya dinyakatakan negatif COVID-19.

Zakaria menyebut, Pemerintah Kota Sabang terus mengingatkan masyarakat untuk tidak mengurangi tingkat kewaspadaanya, mengingat penyebaran virus Corona masih belum berakhir.

“Kita patut bersyukur warga kita ini sudah sembuh, sudah bisa kembali bersama keluarganya. Tapi kita minta masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan karena virus ini belum berakhir. Jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan, itu sangat penting untuk saat ini kita terapkan dalam mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.