Warga Banda Aceh Bantu Keluarga Diana

0
624

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Warga Kota Banda Aceh berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp90 juta melalui aksi penggalangan dana yang digelar di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Ahad (31/3/2013) kemarin. Bantuan yang terkumpul itu akan diserahkan kepada keluarga Diana, bocah enam tahun yang diperkosa lalu dibunuh oleh pamannya sendiri beberapa waktu lalu.

Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal, mengatakan, dana yang berhasil dikumpulkan itu akan diserahkan langsung kepada ayah Diana yang kini hidup sebatang kara di Desa Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh.

“Dana ini mungkin bisa untuk biaya pengobatan mata ayah Diana,” kata Illiza dalam sambutannya saat menggelar doa bersama untuk Diana di rumah duka, Senin (1/4/2013).

Pemko Banda Aceh juga berencana membawa Mawardi, ayah Diana, ke rumah sakit untuk pengobatan mata. “Semoga matanya dapat disembuhkan dan Pak Mawardi dapat melihat kembali seperti 10 tahun lalu,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Baitul Mal Banda Aceh juga memberikan bantuan sebesar Rp250.000 setiap bulan untuk ayah Diana. “Kami akan terus memberikan bantuan untuk Pak Mawardi. Walaupun jumlahnya tidak banyak,” ungkap Illiza.[]

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.