Vanderlei Bergabung, Komposisi Pemain Asing Persiraja Lengkap Jelang Lanjutan Liga 1

0
144
Aksi Persiraja vs Bhayangkara FC di Pekan Pertama Liga 1 2020
Vanderlei Francisco striker Persiraja asal Brasil dalam laga lawan Bhayangkara FC di Pekan Pertama Liga 1 2020. (Foto: Chaideer Mahyuddin/acehkita.com)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Komposisi pemain asing Persiraja Banda Aceh jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020 menjadi lengkap seiring kembalinya Vanderlei Francisco. Striker Persiraja asal Brasil itu telah kembali bergabung bersama Laskar Rencong pada hari ini, Senin (14/9).

Sekretaris Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, mengatakan Vanderlei Francisco tiba di Banda Aceh pada Senin pagi. “Vanderlei sudah tiba di Banda Aceh, dan akan bergabung dengan tim,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (14/9) siang.

Rahmat menyampaikan, kedatangan Vanderlei di Banda Aceh melalui Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, dijemput langsung oleh tiga legiun asing Persiraja, yakni Adam Mitter, Samir Ayass dan Bruno Dybal.

Ia menjelaskan, Vanderlei menempuh perjalanan panjang dari Brasil kemudian Dubai, Jakarta hingga Banda Aceh. Penyerang Persiraja berusia 32 tahun itu sempat menginap di Jakarta satu malam sebelum terbang ke Banda Aceh.

Menurutnya, dengan kembalinya Vanderlei, Persiraja menjadi salah satu klub dengan komposisi lengkap pada lanjutan Liga 1 2020. “Di mana seluruh tim pelatih dan pemain sudah bergabung, kecuali Husnuzhon yang masih dalam tahap pemulihan karena cedera,” kata Rahmat.

Lebih lanjut, ia menambahkan, bergabungnya seluruh pemain dan pelatih merupakan satu bukti kuatnya kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam tim Persiraja. Belum lagi rasa cintanya pemain dan pelatih terhadap masyarakat Aceh.

“Kalau bukan rasa kekeluargaan mungkin sulit semuanya bisa bergabung kembali seperti sekarang. Alhamdulillah Persiraja sudah siap mengarungi kompetisi lanjutan Liga 1 tahun ini,” sebut Rahmat.

Kelanjutan Liga 1 2020 pekan keempat dijadwalkan akan digelar mulai 1 Oktober mendatang. Persiraja akan bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Laskar Rencong sendiri telah mengumpulkan lima poin di tiga laga yang sudah berjalan, hasil sekali menang dan dua kali imbang.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.