Friday, December 3, 2021
spot_img

Usai Didepak Persiraja, Hendri Susilo Ditunjuk Jadi Pelatih Semen Padang FC

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Selang tiga hari setelah dipecat dari jabatan pelatih kepala Persiraja Banda Aceh yang berlaga di Liga 1 2021/22, Hendri Susilo ditunjuk untuk menjadi juru taktik Semen Padang FC di Liga 2 2021/22.

Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengatakan pemilihan Hendri Susilo bukan tanpa alasan. Menurutnya, Hendri Susilo yang juga merupakan putra asli dari Ranah Minang sudah malang melintang dalam persepakbolaan Indonesia.

Berkarir mulai dari Timnas Pra Piala Asia U-17, Persija Jakarta, Sriwijaya hingga terakhir mampu membawa Persiraja Banda Aceh untuk berlaga di Liga 1. Hal inilah menurut Effendi, yang menjadi catatan dari manajemen.

“Kita memiliah coach Hendri Susilo, karena rekam jejak pengalamannya menangani klub tergolong berhasil. Setelah berdiskusi dengan Coach HS ada kesamaan visi antara tim dan beliau. Dan yang pasti beliau adalah salah satu pelatih terbaik dari minang juga, hal inilah menjadi salah satu alasan kuat untuk kami merekrut beliau,” ujar Effendi dilansir laman resmi klub pada Sabtu (30/10/2021).

Manajemen Semen Padang FC menunjuk Hendri Susilo sebagai pelatih kepala baru untuk memimpin tim menghadapi putaran kedua Liga 2 2021, Grup A yang akan berlangsung di Pekanbaru. Hal ini dilakukan pihaknya usai mundurnya Weliansyah dari jabatan pelatih kepala Semen Padang FC.

Sementara itu, CEO PT Kabau Sirah, Hasfi Rafiq berharap, diputaran kedua di tangan Hendri Susilo, tim Kabau Sirah bisa meraih hasil maksimal dalam perjuangan mengejar tiket menuju Liga 1.

“Semoga di tangan beliau SPFC (Semen Padang FC) dapat menjadi lebih baik lagi ke depan nya,” ujar Hasfi.

Sementara itu, Hendri Susilo mengaku tidak dibebani target oleh manajemen tim dalam menghadapi putaran kedua Liga 2 2021.

“Manajemen bilang, mereka tidak membani saya dengan target. Begitupun dengan saya, tentunya saya juga butuh waktu untuk memperbaiki tim ini,” kata Hendri.

“Tapi dengan kualitas dan materi pemain SPFC, saya rasa sangat bagus untuk tim Liga 2. Saya tentunya akan mengumpulkan pemain dan akan bicara dari hati ke hati, untuk memulai lagi perjuangan kita. Kita cari benang merah masalahnya di mana, kita selesaikan bersama-sama dan kita memulai dengan satu tujuan yang sama,” tambahnya.

Lebih lanjut, Hendri Susilo meminta dukungan kepada seluruh fans dan semua pihak untuk dirinya mampu membawa hasil yang baik bagi Semen Padang FC.

“Mohon dukungannya kepada seluruh fans dan seluruh pihak pencinta tim SPFC semoga saya bisa membawa tim kebanggaan kita bersama ini lebih berprestasi,” tutup Hendri. []

Liga 1: Akhiri Kerja Sama dengan Hendri Susilo, Persiraja Tunjuk Akhyar Ilyas Jadi Karteker

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,969FollowersFollow
22,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU