Update COVID-19 di Aceh 22 Februari: 9.458 Positif, 7.770 Sembuh, 380 Meninggal

Pemko Banda Aceh Gandeng Unsyiah Gelar Tes Swab Massal untuk 1.300 Warga
Petugas medis di Aceh melakukan swab test. (Foto: Ucok Parta/acehkita.com)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Aceh bertambah satu orang pada hari ini, Senin (22/2). Sementara itu, tidak ada laporan penambahan pasien COVID-19 yang sembuh atau meninggal dunia dalam 24 jam terakhir.

“Bertambah satu kasus baru yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona, 24 jam terakhir,” ujar Juru Bicara Satgas COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG), Senin (22/2) malam.

“Kita berharap penularan virus corona kian rendah sejalan dengan kesadaran masyarakat yang terus meningkat menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Ia menyebut protokol kesehatan standar di masa pandemi COVID-19 saat ini, yaitu menjaga jarak dan tidak berkerumun, memakai masker, dan mencuci tangan sesering mungkin di bawah air yang mengalir.

Menurutnya, protokol kesehatan tersebut tetap harus dipraktikkan meski oleh tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 untuk membentuk perisai pertahanan di dalam tubuh.

“Protokol kesehatan tetap wajib dipraktikkan mencegah virus corona masuk ke tubuh melalui ‘segitiga wajah’ seperti mulut, hidung, dan mata,” kata SAG.

Lebih lanjut, ia menambahkan, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Aceh secara keseluruhan mencapai 9.458 orang, terhitung sejak kasus pertama diumumkan pada 26 Maret 2020.

Dari total jumlah itu, sebanyak 7.770 orang penderita COVID-19 di Aceh telah sembuh, dan 380 orang meninggal dunia. Sementara penderita yang masih dirawat (kasus aktif) sebanyak 1.308 orang.

“Satu kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini yakni warga Aceh Singkil,” sebut SAG.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.