Update Corona 13 Agustus: Nihil Kasus Positif, Pasien Meninggal Jadi 24 Orang

0
169
Update data COVID-19 per 13 Agustus 2020 di situs Dinkes Aceh

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani, menyampaikan tak ada penambahan kasus baru positif infeksi virus corona pada Kamis (13/8/2020).

“Kita bersyukur kepada Allah SWT tidak ada penambahan kasus positif baru Covid-19 hari ini, namun protokol kesehatan masih harus tetap kita jalankan dengan konsisten. Ancaman penularan virus corona belum berakhir,” ujar jubir yang akrab disapa SAG itu dalam keterangannya, Kamis sore.

SAG menyampaikan tak ada penambahan kasus COVID-19 hari ini berdasarkan data terbaru hingga pukul 15.00 WIB. Ia menyebut, angka positif COVID-19 Aceh masih sama dengan laporan kemarin, yakni secara akumulatif sudah mencapai 747 kasus.

“Kondisi nihil kasus baru ini hingga pukul 15.00 WIB. Hasil laboratorium yang dikeluarkan setelahnya diinformasikan kepada pemilik spesimen secara berjenjang. Sementara informasi publik kami update kepada teman-teman media seperti biasa,” kata SAG.

Meski tak ada kasus positif baru pada hari ini, terdapat tambahan satu pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia. Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Aceh, pasien meninggal itu di Kabupaten Aceh Tengah. Sehingga total pasien meninggal di Aceh menjadi 24 orang.

Dari total 747 kasus positif COVID-19 di Aceh hingga Kamis (13/8), jelas SAG, sebanyak 225 orang di antaranya telah sembuh, dan sisanya 498 orang masih dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan.

Nihil kasus baru pada hari ini terjadi setelah hampir sebulan atau tiga pekan terakhir angka positif COVID-19 melonjak drastis di Aceh. Sebelumnya, penambahan kasus positif tercatat setiap hari sejak 25 Juli lalu.

Hingga saat ini, dari 23 kabupaten/kota di Aceh hanya tersisa 1 kabupaten yang belum terpapar atau tidak tercatat ada kasus positif COVID-19, yaitu Kabupaten Pidie Jaya.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.