Dok Unsyiah

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Universitas Syiah Kuala mewisuda 1.221 lulusannya di Gedung AAC Dayan Dawood, Kamis dan Jumat (7-8/5/2015). Mereka diwisuda dalam dua gelombang, yaitu 824 orang hari ini dan 397 lainnya akan diwisuda besok.

Informasi yang diperoleh acehkita.com, mereka yang diwisuda menempuh pendidikan magister (S2) sebanyak 180 orang, 47 lulusan pendidikan profesi, satu program spesialis, 80 orang Diploma III, dan 913 mahasiswa menamatkan pendidikan di strata satu (S1).

Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal menyebutkan, 111 orang di antaranya meraih predikat cumlaude.
Unsyiah, sebut Samsul, tengah berbenah untuk meningkatkan kualitas, memperbanyak dan meningkatkan kualitas penelitian, pengabdian masyarakat, dan publikasi ilmiah.

Untuk itu, Unsyiah menerima kunjungan dari para Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguran Tinggi (BAN-PT) pada Kamis (7/5/2015). Tim akan menilai kembali kapasitas Unsyiah secara institusi.

Kata Samsul, nilai akreditasi ini secara umum menjadi salah satu faktor yang sangat berpengaruh secara signifikan dalam membantu para lulusan untuk mendapatkan pekerjaan pertama mereka.

“Semoga cita-cita kita untuk mendapatkan nilai akreditasi terbaik, mendapatkan ridha dari Allah,” ujar Samsul. []

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.